STRATEGI BRAND ACTIVATION QUBICLE INDONESIA DALAM MENINGKATKAN BRAND AWARENESS

Arman Febryan, - (2017) STRATEGI BRAND ACTIVATION QUBICLE INDONESIA DALAM MENINGKATKAN BRAND AWARENESS. Skripsi thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta.

[img] Text
AWALAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (99kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (946kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (857kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (830kB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (73kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (2MB)

Abstract

Latar belakang Strategi Brand Activation yang dilakukan oleh Qubicle Indonesia adalah dalam rangka membentuk brand awareness masyarakat. Tujuan, Memperoleh gambaran strategi band activation yang dilakukan oleh Qubicle Indonesia dalam membentuk brand awareness masyarakat, mengetahui kegiatan brand activation yang dilakukan Qubicle, dan mengetahui kendala yang dihadapi dalam melakukan brand activation pemasaran social content network yang mewadahi generasi kreatif baru dalam berkarya. Teori, yang dipergunakan adalah rangkaian strategi komunikasi dengan brand activation. Bentuk brand activation yang dipilih adalah advertising, branding, sales promotion, publisitas, dan challange. Jenis penelitian ini adalah kualitatif dengan mewawancarai key informan dan informan. Hasil Penelitian Strategi yang dilakukan adalah dengan menonjolkan diferensiasi dan inovasi produk yang terletak pada Qubicle yang hadir tidak hanya sebagai media melainkan juga sebagai creation content platform. Lalu melakukan komunikasi pemasaran dalam bentuk activation dan event yang di dalamnya terdiri dari advertising, sales promotion, publisitas media dan challange kepada masyarakat khususnya generasi millennials. Kesimpulannya terjadi peningkatan traffic sales dan followers yang cukup signifikan sejak berlangsungnya kegiatan brand activation ini. dan Kendala yang dihadapi seperti mengkomunikasikan produk baru kepada masyarakat. Saran sebagai social content network pertama di Indonesia yang saat ini mulai dikenal dan digemari oleh masyarakat muda, sebaiknya Qubicle mengembangkan dari sisi technology dengan membuat aplikasi Qubicle. supaya bisa lebih mudah diakses serta dapat menginspirasi banyak orang untuk terus mengkreasikan minatnya dalam berkarya di industri kreatif indonesia.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: [No. Panggil: 1310411081] [Penguji Utama: Kusumajanti] [Penguji I:Damayanti ] [Penguji II/Pembimbing:Drina Intyaswati]
Uncontrolled Keywords: Strategi, Brand Activation, Brand Awareness
Subjects: H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Program Studi Informatika (S1)
Depositing User: Luqman Imam
Date Deposited: 19 Nov 2019 02:06
Last Modified: 19 Nov 2019 02:06
URI: http://repository.upnvj.ac.id/id/eprint/1368

Actions (login required)

View Item View Item