PENGARUH PROGRAM GREEN ADVERTISING THE BODY SHOP MELALUI AKUN FACEBOOK VERSI “ ENRICH NOT EXPLOIT” TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN ( Survei pada Followers Fanpage Facebook The Body Shop Indonesia )

Dian Maulidita, - (2017) PENGARUH PROGRAM GREEN ADVERTISING THE BODY SHOP MELALUI AKUN FACEBOOK VERSI “ ENRICH NOT EXPLOIT” TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN ( Survei pada Followers Fanpage Facebook The Body Shop Indonesia ). Skripsi thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta.

[img] Text
AWALAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (205kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (973kB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Registered users only

Download (164kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)

Abstract

Latar belakang penelitian ini dilihat dari Green advertising mulai banyak digunakan oleh pemasar untuk menjalankan kegiatan promosi. Hal ini adalah dampak dari isu global warming yang menuntut masyarakat dunia untuk lebih sadar akan kegiatan go green. Kegiatan ini dinilai sangat menjanjikan karena masyarakat semakin terlihat loyal dalam membeli produk yang dinilai sebagai produk peduli lingkungan. Teori utama digunakan untuk melihat bagaimana responden mengkonsumsi media sebagai bentuk pemenuhan kebutuhannya. Program green advertising the body shop menjadi salah satu faktor dalam memperngaruhi loyalitas. penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan metode survey, jenis eksplanatif. Dengan responden berjumlah 100 orang yang merupakan followers fanpage facebook the body shop Indonesia. Data yang dikumpulkan dengan menggunakan metode non probability. Hasil dari penelitian diperoleh nilai t sebesar 9,636 yang berarti > dari t tabel yaitu 1,660 dan artinya program green advertising memberikan pengaruh terhadap loyalitas konsumen. Diketahui 51,3% loyalitas konsumen ditentukan dari program green advertising sementara sisanya ditentukan oleh pengaruh faktor lainnya. Berdasarkan penelitian ini saran yang dapat diberikan peneliti kepada perusahaan yaitu agar program green advertising dibuat lebih banyak versi dalam mengangkat tema isu peduli lingkungan, dan juga lebih aktif dalam sosialisasikan program green advertising sehingga konsumen banyak yang mengetahui program tersebut, dan akan berpengaruh terhadap loyalitas konsumen.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: [No. Panggil: 1310411076] [Ketua Penguji: Siti Maryam] [Penguji I : Sumardi Dahlan] [Penguji II: Supratman]
Uncontrolled Keywords: program green advertising the body shop , loyalitas konsumen.
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: Luqman Imam
Date Deposited: 14 Nov 2019 07:59
Last Modified: 14 Nov 2019 08:00
URI: http://repository.upnvj.ac.id/id/eprint/1361

Actions (login required)

View Item View Item