Aldie Indra, - (2017) PENERAPAN METODE QUALITY FUNCTION DEPLOYMENT (QFD) DALAM UPAYA PENINGKATAN KUALITAS SISTEM INFORMASI POINT OF SALE (POS) BERDASARKAN KEBUTUHAN KARYAWAN SEBAGAI KONSUMEN INTERNAL DI PT PANAKSARA. Skripsi thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta.
Text
AWAL.pdf Download (1MB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (104kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository UPNVJ Only Download (1MB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository UPNVJ Only Download (1MB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository UPNVJ Only Download (2MB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (925kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (921kB) |
|
Text
RIWAYAT HIDUP.pdf Restricted to Registered users only Download (147kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository UPNVJ Only Download (1MB) |
Abstract
PT. Panaksara merupakan perusahaan yang bergerak dibidang industri ritel toko buku. Dalam menjalankan kegiatan operasional toko, PT. Panaksara memanfaatkan sistem informasi Point of Sale (POS) sebagai sistem untuk menunjang kegiatan transaksional dan inventarisasi terutama untuk divisi operasional. Sistem POS yang saat ini digunakan adalah Vend, sebuah sistem informasi POS berbasis web. Sistem ini digunakan agar integrasi informasi dan data antar cabang toko lebih cepat dan akurat. Selama masa penggunaan Sistem Vend, banyak terdapat tanggapan dalam bentuk usulan maupun kritikan terhadap penerapannya di PT Panaksara dari karyawan divisi operasional (Store Manager, Assistant Store Manager, dan Customer Service). Metode Quality Function Deployment (QFD) dimanfaatkan untuk menghimpun kebutuhan karyawan sebagai konsumen internal (Voice of Customer) yang pada akhirnya akan dimanfaatkan dalam upaya peningkatan sistem. Pada penerapan metode QFD, alat ukur yang digunakan berasal dari adaptasi teori WebQual 4.0. alat ukur dalam bentuk kuesioner ini disebar kepada 30 responden yang merupakan keseluruhan populasi karyawan divisi operasional di PT Panaksara. Hasil dari pengumpulan kuesioner akan di olah dengan metode House of Quality. Berdasarkan hasil dari penelitian tersebut, dapat di lihat urutan prioritas penerapan 6 respon teknis berdasarkan 10 kebutuhan karyawan, usulan pengaplikasian respon teknis, dan format House of Quality secara keseluruhan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | [No. Panggil: 1310312018] [Ketua Penguji: Sambas Sundana] [Penguji I / Ka. Prodi: Muhammad As'adi] [Penguji II (Pembimbing): Arrahmah Aprilia] |
Uncontrolled Keywords: | Point of sale (POS), Quality Function Deployment (QFD), WebQual 4.0, House of Quality (HOQ) |
Subjects: | T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General) |
Divisions: | Fakultas Teknik > Program Studi Teknik Industri (S1) |
Depositing User: | Muchamad Reza Pahlawan |
Date Deposited: | 15 Nov 2019 03:21 |
Last Modified: | 15 Nov 2019 03:21 |
URI: | http://repository.upnvj.ac.id/id/eprint/1351 |
Actions (login required)
View Item |