Eunike Bellariza Timbuleng, - (2017) CUSTOMER RELATIONS MANAGEMENT OLEH PT COFFEE TOFFEE DALAM MENJAGA LOYALITAS PELANGGAN. Skripsi thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta.
Text
AWALAN.pdf Download (1MB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (187kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository UPNVJ Only Download (1MB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository UPNVJ Only Download (1MB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository UPNVJ Only Download (1MB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository UPNVJ Only Download (1MB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (961kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (868kB) |
|
Text
RIWAYAT HIDUP.pdf Restricted to Registered users only Download (125kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository UPNVJ Only Download (4MB) |
Abstract
Latar Belakang Masalah customer relations management oleh PT Coffee Toffee dalam menjaga loyalitas pelanggan untuk menyediakan nilai yang optimal kepada pelanggan sehingga para pelanggan mendapatkan kepuasan pelayanan yang di berikan oleh PT Coffee Toffee. Tujuan penulisan ini ialah mengetahui bagaimana public relations PT Coffee Toffee menjalankan kegiatannya untuk menjaga loyalitas pelanggan dengan menggunakan customer relations management. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah komunikasi, public relations, customer relations, customer relations management,customer loyalty, dan media sosial. Metode Penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan berdasarkan wawancara mendalam, observasi langsung dengan public relations and promotion manager dan pelanggan Coffee Toffee. Hasil Penelitian menunjukkan kegiatan yang dibuat oleh public relations and promotion manager, yang dijalankan dalam membangun customer relations berjalan dengan baik dan membawa dampak baik bagi pihak perusahaan serta pihak publik. Kesimpulan dalam penelitian ini adalah kegiatan yang dilakukan public relations and promotion manager PT Coffee Toffee dalam menjalankan program customer relations management yaitu untuk membina hubungan baik dalam jangka panjang kepada pelanggan dan dari serangkaian kegiatan tersebut PT Coffee Toffee sudah cukup berhasil menjalankan kegiatan customer relations management. Saran kegiatan yang dibuat public relations and promotion manager hendaknya lebih kreatif dalam penyebaran informasi melalui sosialisasi dan media online yang secara terus menerus sehingga pelanggan mengetahui mengenai program atau kegiatan customer relations dari PT Coffee Toffee untuk pelanggannya.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | [No. Panggil: 1310411054] [Ketua Penguji: Rini Riyantini] [Penguji I : Kusumajanti] [Penguji II: Damayanti] |
Uncontrolled Keywords: | Coffee Toffee, Kegiatan Customer Relations Management, Hubungan Baik, Loyalitas Pelanggan. |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi (S1) |
Depositing User: | Luqman Imam |
Date Deposited: | 14 Nov 2019 06:59 |
Last Modified: | 14 Nov 2019 06:59 |
URI: | http://repository.upnvj.ac.id/id/eprint/1217 |
Actions (login required)
View Item |