ANALISIS SEMIOTIKA MAKNA PESAN IKLAN TELEVISI ALLIANZ INDONESIA VERSI “#DARETOLIVEMORE”

Abinanto Hadi Nopangga, - (2017) ANALISIS SEMIOTIKA MAKNA PESAN IKLAN TELEVISI ALLIANZ INDONESIA VERSI “#DARETOLIVEMORE”. Skripsi thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta.

[img] Text
AWAL.pdf

Download (446kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (187kB)
[img] Text
Bab I.pdf

Download (899kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (921kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (830kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (2MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (821kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (808kB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Registered users only

Download (71kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (744kB)

Abstract

Iklan televisi merupakan media kreatif dalam menyampaikan pesan dan informasi dengan jangkauan yang luas, Pemaknaan pesan iklan televisi yang terkadang sulit di pahami. Pada setiap scene atau alur cerita membutuhkan pemaknaan secara jelas. Penelitian ini menganalisa kandungan dari makna pesan yang terdapat di video iklan Allianz Indonesia versi #DareToLiveMore, dengan cara menganalisa makna pesan denotasi, konotasi dan mitos yang terdapat dalam scene, tokoh, narasi ataupun tanda- tanda yang ada di dalam video iklan Allianz Indonesia #DareToLiveMore. Tujuannya adalah untuk mengetahui mengetahui makna pesan denotasi, konotasi dan mitos yang terkandung di dalam video iklan Allianz Indonesia versi #DareToLiveMore,. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kualitatif, dengan jenis penelitian kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan berdasarkan wawancara melalui email dan telepon dengan pihak Allianz Indonesia yang bertanggung jawab lansung dengan video iklan Allianz versi Indonesia versi #DareToLiveMore. Hasil penelitian menunjukkan bahwa makna pesan yang terkandung di dalam iklan Allianz Indonesia versi #DareToLiveMore, bertujuan mengajak penonton secara persuasive. Tujuannya agar penonton berani melangkah maju untuk berkembang dalam menjalani hidup. Allianz Indonesia hadir untuk memberikan jaminan dan melindungi resiko hidup masyarakat Indonesia.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: [No. Panggil: 1310411043] [Ketua Penguji: Kusmajanti] [Penguji I : Damayanti] [Penguji II(Pembimbing): Ana Kuswanti]
Uncontrolled Keywords: Makna, Pesan, Denotasi, Konotasi, Mitos
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HJ Public Finance
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: Luqman Imam
Date Deposited: 14 Nov 2019 04:13
Last Modified: 14 Nov 2019 04:14
URI: http://repository.upnvj.ac.id/id/eprint/1194

Actions (login required)

View Item View Item