PENGARUH DAYA TARIK IKLAN TELEVISI HILO SOLEHA "SUNSHINE" FEATURING DIAN PELANGI TERHADAP BRAND EQUITY (Survei pada Mahasiswi Beragama Islam Fakultas Kedokteran Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jakarta )

Dilla Rachmania, - (2017) PENGARUH DAYA TARIK IKLAN TELEVISI HILO SOLEHA "SUNSHINE" FEATURING DIAN PELANGI TERHADAP BRAND EQUITY (Survei pada Mahasiswi Beragama Islam Fakultas Kedokteran Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jakarta ). Skripsi thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta.

[img] Text
AWAL.pdf

Download (724kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (226kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (932kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (863kB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Registered users only

Download (91kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini mengenai daya tarik iklan televisi HiLo Soleha “Sunshine” featuring Dian Pelangi yang baru dirilis pada tahun 2016 setelah 8 tahun produk tersebut ada di Indonesia. Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh daya tarik iklan televisi HiLo Soleha “Sunshine” featuring Dian Pelangi terhadap brand equity. Teori yang digunakan pada penelitian ini adalah Komunikasi, Komunikasi Massa, Media Massa, Periklanan, Televisi, Televisi sebagai Media Periklanan, Perilaku Konsumen, Daya Tarik Iklan, Brand Equity. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan kuesioner sebagai instrument pengumpulan data. Populasi pada penelitian ini adalah mahasiswi beragama Islam Fakultas Kedokteran Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jakarta sebanyak 522 responden, dengan jumlah sampel berdasarkan rumus Slovin sebanyak 84 responden. Hasil korelasi, nilai sebesar 0,573 sehingga terdapat hubungan positif yang sedang. Hasil uji koefisien determinasi sebesar 0.328 yang menyatakan bahwa daya tarik iklan televisi HiLo Soleha “Sunshine” featuring Dian Pelangi sebesar 32.8% dan sisanya 67.2% dipengaruhi faktor lain. Hasil uji regresi Y = 10.741 + 0.822 X karena hasil b+ maka angka variabel dependennya yaitu jika daya tarik iklan televisi HiLo Soleha “Sunshine” featuring Dian Pelangi naik sebesar 0.822. Hasil uji hipotesis menyatakan dimana nilai t hitung sebesar 6.330 > t tabel 1.291 maka dapat disimpulkan bahwa maka H0 ditolak dan Ha diterima, artinya bahwa ada pengaruh daya tarik iklan televisi HiLo Soleha “Sunshine” featuring Dian pelangi terhadap brand equity. Iklan televisi HiLo Soleha seharusnya menjadi perhatian dari para pengiklan dan produsen produk atau jasa agar produk dapat lebih dikenal melalui periklanan sehingga dapat menjadikan konsumen loyal terhadap produk.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: [No. Panggil: 1310411035] [Ketua Penguji: Supratman] [Penguji I : Sri Desti Purwaningsih] [Penguji II: Ana Kuswanti]
Uncontrolled Keywords: Iklan televisi, HiLo Soleha, Brand Equity
Subjects: H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: Luqman Imam
Date Deposited: 11 Nov 2019 07:25
Last Modified: 11 Nov 2019 07:26
URI: http://repository.upnvj.ac.id/id/eprint/1095

Actions (login required)

View Item View Item