PENGARUH DAYA TARIK IKLAN COKELAT GODIVA MELALUI FACEBOOK DALAM MENINGKATKAN BRAND AWARENESS (Survei pada Member Facebook Pecinta Cokelat)

Dyah Dhanasawara Pramathana, - (2017) PENGARUH DAYA TARIK IKLAN COKELAT GODIVA MELALUI FACEBOOK DALAM MENINGKATKAN BRAND AWARENESS (Survei pada Member Facebook Pecinta Cokelat). Skripsi thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta.

[img] Text
AWAL.pdf

Download (393kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (22kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (932kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (997kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (998kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (786kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (795kB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Registered users only

Download (20kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)

Abstract

New media atau media online yang membanjiri konsumen dengan bermacam iklan produk melalui social media salah satunya adalah facebook. Ketika sebuah iklan mempunyai daya tarik, maka, pesan yang disampaikan akan diterima dengan baik oleh konsumen dan akan membentuk kesadaran merek. Di antara sekian banyak cokelat, peneliti memilih cokelat Godiva, karena penulisan ini hanya berfokus pada platform Facebook dan member grup pecinta cokelat yang cukup mengenal tentang berbagai merek produk cokelat, namun belum tentu tahu merek Godiva (unaware). Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh daya tarik iklan cokelat godiva melalui Facebook dalam meningkatkan brand awareness. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian eksplanatif dan metode survei. Pengambilan sampel sebanyak 100 responden dilakukan dengan menggunakan teknik random sampling. Selanjutnya, metode pengumpulan data yang di gunakan adalah melalui kuesioner, serta survei pada member Facebook pecinta cokelat. Hasil penelitian menunjukan perhitungan uji signifikasi hipotesis atau uji t, diperoleh t hitung yaitu sebesar 23,66> t table 1,661,maka Ho ditolak dan Ha diterima. Sementara, determinasi menggunakan SPSS versi 21, dapat menyimpulkan bahwa perhitungan nilai korelasi (r) = 0,923 dan nilai r square yaitu 0,852. Sehingga, dapat dijelaskan 85,2% brand awareness (Variabel Y) ditentukan oleh pengaruh Daya Tarik iklan cokelat Godiva melalui Facebook (Variabel X).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: [No. Panggil: 1310411013] [Ketua Penguji: Siti Maryam] [Penguji I: Sumardi Dahlan] [Penguji II: Fitria Ayuningtyas]
Uncontrolled Keywords: Daya Tarik Iklan, Brand awareness, Pecinta Cokelat, Facebook
Subjects: H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: Luqman Imam
Date Deposited: 10 Nov 2019 14:47
Last Modified: 10 Nov 2019 14:48
URI: http://repository.upnvj.ac.id/id/eprint/1038

Actions (login required)

View Item View Item