PENAWARAN UMUM EFEK BERSIFAT UTANG (ANALISIS YURIDIS TERHADAP UNDANG-UNDANG REPUBLIK INDONESIA NOMOR 8 TAHUN 1995 TENTANG PASAR MODAL)

Emiral Rangga Tranggono, - (2019) PENAWARAN UMUM EFEK BERSIFAT UTANG (ANALISIS YURIDIS TERHADAP UNDANG-UNDANG REPUBLIK INDONESIA NOMOR 8 TAHUN 1995 TENTANG PASAR MODAL). Tesis thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta.

[img] Text
AWAL.pdf

Download (3MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (245kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (943kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (945kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (975kB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Registered users only

Download (142kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaturan mengenai penawaran umum bersifat utang dan untuk mengetahui perlindungan hukum bagi investor serta pengawasan dalam penawaran umum efek bersifat utang (Analisis Yuridis Terhadap Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 8 Tahun 1995 tentang Pasar Modal). Pasar modal merupakan kegiatan yang bersangkutan dengan penawaran umum dan perdagangan efek dan perusahaan publik. Di dalam Pasar Modal ada beberapa efek yang diperdagangkan melalui penawaran umum, salah satu diantaranya adalah saham. Penelitian ini merupakan penelitian hukum normatif dengan menggunakan bahan-bahan hukum dan bahan-bahan non hukum dan dengan menggunakan metode pendekatan perundang-undangan serta pendekatan konseptual. Untuk mengetahui pengaturan mengenai penawaran umum efek bersifat utang perlu dilakukan kajian lebih dalam terhadap Undang- Undang Nomor 8 Tahun 1995 tentang Pasar Modal. Hasil dari penelitian ini menegaskan bahwa yang emiten non perusahaan publik, yakni perusahaan tertutup dapat melakukan penawaran umum namun terbatas efek bersifat utang. Perusahaan tertutup tanpa harus bertransformasi menjadi perusahaan terbuka dapat melakukan penawaran umum namun hanya sebatas penawaran umum efek bersifat utang. Perlindungan bagi investor dan pengawasan dalam penawaran umum efek bersifat utang adalah dengan menerapkan prinsip keterbukaan berdasarkan ketentuan Undang-Undang Nomor 8 Tahun 1995 tentang Pasar Modal serta dengan penguatan peran lembaga Otoritas Jasa Keuangan selaku lembaga independen yang berfungsi sebagai pengawas dan regulator dalam sektor jasa keuangan dan pasar modal.

Item Type: Tugas Akhir, Skripsi, Tesis, dan Disertasi (Tesis)
Additional Information: [No. Panggil: 1710622029] [Ketua Penguji:Erni Agustina] [Penguji/Pembimbing I: Jeane Neltje Sali ] [Penguji/Pembimbing II:Wicipto Setiadi ]
Uncontrolled Keywords: Pasar Modal, Penawaran Umum, Efek bersifat Utang
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum > Program Studi Hukum (S2)
Depositing User: Zahra Nasution
Date Deposited: 08 Nov 2019 04:09
Last Modified: 08 Nov 2019 04:10
URI: http://repository.upnvj.ac.id/id/eprint/926

Actions (login required)

View Item View Item