TINJAUAN ATAS IMPLEMENTASI KAKBI PADA PENYAJIAN LAPORAN KEUANGAN BANK INDONESIA

Crescentia Gifta Mutiara Alamanda, - (2018) TINJAUAN ATAS IMPLEMENTASI KAKBI PADA PENYAJIAN LAPORAN KEUANGAN BANK INDONESIA. Tugas Akhir thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (89kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (917kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (964kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (852kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (849kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (3MB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Registered users only

Download (169kB)

Abstract

Kebijakan Akuntansi adalah prinsip-prinsip akuntansi yang spesifik dan metode-metode penerapan prinsip-prinsip tersebut yang dinilai oleh manajemen dari entitas tersebut sebagai yang paling sesuai dengan kondisi yang ada untuk menyajikan secara wajar posisi keuangan, perubahan yang terjadi pada posisi keuangan, dan hasil operasi sesuai dengan prinsip-prinsip akuntansi yang berlaku umum dan karena itu telah diadopsi untuk pembuatan laporan keuangan. Kebijakan Akuntansi Keuangan Bank Indonesia (KAKBI) merupakan pedoman penyajian transaksi di Bank Indonesia dan aturan tentang perlakuan akuntansi terhadap transaksi di Bank Indonesia. KAKBI masih terbilang baru karena baru diresmikan pada 1 Januari 2014 sehingga sosialisasi tentang KAKBI terus dilakukan oleh komita penyusun KAKBI, terutama karena KAKBI sangat berpengaruh pada penyajian laporan keuangan di Bank Indonesia. Setelah adanya KAKBI, terdapat independensi dari pihak ketiga yang tergabung dalam komite penyusun KAKBI. PSAK (Pernyataan Standar Akuntansi Keuangan) tetap digunakan sesuai dengan PKAK 07 KAKBI: Transaksi Tidak Unik, setiap pengaturan yang tidak unik dan telah diatur oleh PSAK, maka digunakan PSAK terkait dengan perlakuan akuntansi tersebut. KAKBI adalah penyempurnaan dari PDP2LK-BI (Pedoman Penyusunan Pelaporan dan Penyajian Laporan Keuangan Bank Indonesia). Pelaksanaan Praktik Kerja Lapangan dilakukan dengan melakukan wawancara dan observasi langsung kepada pihak-pihak terkait dengan tujuan mendapat informasi relevan yang terkait Kebijakan Akuntansi yang diterapkan pada Bank Indonesia.

Item Type: Tugas Akhir, Skripsi, Tesis, dan Disertasi (Tugas Akhir)
Additional Information: [No. Panggil: 1510102028] [Ketua: Praptiningsih] [Penguji I: Ayunita Ajengtyas] [Penguji II (Pembimbing): Dwi Jaya Kirana]
Uncontrolled Keywords: Kebijakan Akuntansi Keuangan Bank Indonesia (KAKBI), Penyajian, Laporan Keuangan
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Program Studi Akuntansi (DIII)
Depositing User: Velia Rahmadi
Date Deposited: 05 Nov 2019 07:49
Last Modified: 05 Nov 2019 07:49
URI: http://repository.upnvj.ac.id/id/eprint/801

Actions (login required)

View Item View Item