HUBUNGAN FREKUENSI KONSUMSI FAST FOOD DAN IKLAN FAST FOOD DI MEDIA MASSA TERHADAP KEJADIAN GIZI LEBIH PADA REMAJA DI SMP YASPEN TUGU IBU 1 DEPOK

Anggrita Hardani, - (2016) HUBUNGAN FREKUENSI KONSUMSI FAST FOOD DAN IKLAN FAST FOOD DI MEDIA MASSA TERHADAP KEJADIAN GIZI LEBIH PADA REMAJA DI SMP YASPEN TUGU IBU 1 DEPOK. Skripsi thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta.

[img] Text
AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (98kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (893kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (872kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (956kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (861kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (887kB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (65kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (361kB)

Abstract

Gizi lebih merupakan masalah yang banyak dialami oleh beberapa golongan masyarakat salah satunya remaja. Prevalensi gizi lebih pada remaja umur 13-15 tahun di provinsi Jawa Barat tahun 2013 sebesar 9,7% dan di kota Depok sebesar 13,6%. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan frekuensi konsumsi fast food dan iklan fast food di media massa terhadap kejadian gizi lebih pada remaja di SMP Yaspen Tugu Ibu 1 Depok tahun 2016. Penelitian ini menggunakan pendekatan cross sectional. Subjek penelitian ini merupakan siswasiswa kelas 7 dan 8 yang memenuhi kriteria sebanyak 198 responden yang didapatkan dengan metode stratified random sampling. Data penelitian yang didapatkan dengan cara pengukuran antropometri tinggi badan, dan berat badan, food frequecy questionnaire dan kuesioner. Perhitungan statistik dilakukan menggunakan analisis univariat dan bivariat dengan uji chi-square. Hasil penelitian ini menunjukkan hubungan yang bermakna antara frekuensi konsumsi fast food dengan kejadian gizi lebih (p=0,000) dan tidak ada hubungan antara iklan fast food di media massa dengan kejadian gizi lebih (p=1,000). Perlu diberikan edukasi kepada siswa mengenai gizi dan dampak konsumsi fast food.

Item Type: Tugas Akhir, Skripsi, Tesis, dan Disertasi (Skripsi)
Additional Information: [No. Panggil: 1210714048] [Penguji I: Nur Intania Sofianita] [Pembimbing: Firlia Ayu Arini]
Uncontrolled Keywords: Frekuensi, iklan, fast food, remaja, gizi lebih
Subjects: R Medicine > R Medicine (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Kesehatan > Program Studi Gizi (S1)
Depositing User: Uus Rusdiana
Date Deposited: 05 Dec 2019 09:48
Last Modified: 05 Dec 2019 09:48
URI: http://repository.upnvj.ac.id/id/eprint/5595

Actions (login required)

View Item View Item