INTERPRETASI DI BALIK MAKNA VERBAL DAN NON VERBAL PADA IKLAN BINTANG TOEDJOE MASUK ANGIN VERSI “PEMILU JOKOWI KW DUA” (Analisis Semiotika Iklan Bintang Toedjoe Masuk Angin di Televisi Commecial)

Ramadhon Candra Hanadi, - (2014) INTERPRETASI DI BALIK MAKNA VERBAL DAN NON VERBAL PADA IKLAN BINTANG TOEDJOE MASUK ANGIN VERSI “PEMILU JOKOWI KW DUA” (Analisis Semiotika Iklan Bintang Toedjoe Masuk Angin di Televisi Commecial). Skripsi thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta.

[img] Text
AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (305kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV .pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (163kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (3MB)

Abstract

Latar belakang dalam penelitian ini membahas tentang keunikan yang ada pada iklan Bintang Toedjoe Masuk Angin “Pemilu Jokowi Kw Dua” dan yang ada. Penelitian ini dilakukan berdasarkan ketertarikan akan keunikan yang ada pada iklan tersebut.Tujuandilakukan penelitian, agar dapat menggambarkan secara keseluruhan makna apa yang ada pada iklan Bintang Toedjoe Masuk Angin “Pemilu Jokowi Kw Dua” ini. Manfaat Penelitiandiharapkan dapat memberikan masukan bagi pengembangan ilmu dan teori-teori komunikasi serta dapat menambah pengetahuan dan menjadi masukan bagi pihak agensi periklanan. KerangkaTeori berisikonsep dan teori mengenai komunikasi, periklanan, media periklanan, televisi, komunikasi massa, dayatarik pesan pada iklan dan teori semiotika sebagai landasan untuk menelaah kontruksi pemaknaan yang di interpretasikan melalui tanda-tanda dalam iklan tersebut. Metode Penelitian kualitatif interpretative menggunakan pendekatan semiotika Ferdinad de Sausure dengan ide tentang dua tatanan signifikasi yaitu: pada pada tatanan pertama terdapat petanda dan pada tatanan kedua terdapat pertanda, petanda Serta menggunakan teknik analisis data dan disertai dengan wawancara kepada pihak agensi guna untuk memperkuat hasil analisis. Hasil Penelitian dari iklan Bintang Toedjoe Masuk Angin “Pemilu Jokowi Kw Dua” memperlihatkan kedekatan dan hubungan emosional antara Bintang Toedjoe Masuk Angin ingin memperlihatkan kedekatan dan hubungan emosional antara Sosok yang mirip dengan Jokowi dengan warga masyarakat,Kesimpulan Makna denotasinya adalah berbagai macam kegiatan Bintang Toedjoe ingin menyampaikan kepada masyarakat bahwa produk Bintang Toedjoe Masuk Angin ini adalah produk yang inggin membuat suatu inovasi baru yaitu dengan memproduksi jamu moderen yang sanggat mudah dikonsumsi dan denggan menggunakan rampah-rempah asli Indonesia. Saran dalam penelitian ini, agar Bintang Toedjoe Masuk Angin, tetap mempertahankan keunikannya dalam menyampaikan pesan dan bagi para peneliti yang lain, iklan seperti ini merupakan iklan yang menarik untuk dilakukan penelitian pada pemaknaan iklan.

Item Type: Tugas Akhir, Skripsi, Tesis, dan Disertasi (Skripsi)
Additional Information: [No. Panggil: 1010411035] [Penguji Lembaga: Siti Maryam] [Penguji Ahli: Sumardi Dahlan] [Pembimbing: Sri Desti P]
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: Hidayah Husnul Khotimah
Date Deposited: 29 Nov 2019 09:37
Last Modified: 29 Nov 2019 09:37
URI: http://repository.upnvj.ac.id/id/eprint/5448

Actions (login required)

View Item View Item