PENGARUH PENDEKATAN BUDAYA BAHASA DAERAH PADA IKLAN LAYANAN MASYARAKAT PEKAN IMUNISASI NASIONAL 2016 DI TELEVISI TERHADAP PARTISIPASI MASYARAKAT (Survei kepada pemilik kartu anggota posyandu di RW 09, Kelurahan Baktijaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok)

Imam Taufiq Multazam, - (2016) PENGARUH PENDEKATAN BUDAYA BAHASA DAERAH PADA IKLAN LAYANAN MASYARAKAT PEKAN IMUNISASI NASIONAL 2016 DI TELEVISI TERHADAP PARTISIPASI MASYARAKAT (Survei kepada pemilik kartu anggota posyandu di RW 09, Kelurahan Baktijaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok). Skripsi thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta.

[img] Text
Awal.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (155kB)
[img] Text
Bab 1.pdf

Download (952kB)
[img] Text
Bab 2.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
Bab 3.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
Bab 4.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
Bab 5.pdf

Download (927kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (866kB)
[img] Text
Riwayat Hidup.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (94kB)
[img] Text
Lampiran.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)

Abstract

Latar belakang penelitian ini adalah untuk mensukseskan pelaksanaan kegiatan Pekan Imunisasi Nasional 2016 kementerian kesehatan mensosialisasikan kegiatan tersebut dengan membuat iklan layanan masyarakat di televisi yang menggunakan konsep pendekatan budaya yaitu bahasa daerah, hal ini agar iklan yang disampaikan dapat menjangkau seluruh lapisan masyarakat Indonesia yang mempunyai latar belakang budaya yang Multikulturalisme. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui seberapa pengaruh pendekatan budaya pada iklan layanan masyarakat pekan imunisasi nasional 2016 terhadap partisipasi masyarakat. Pendekatan penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan jenis penelitian eksplanatif dengan metode survey. Sampel dalam penelitian ini adalah kaum ibu pemilik kartu anggota posyandu di RW 09 Baktijaya Sukmajaya Depok yang mempunyai jumlah sebanyak 87 responden. Teknik penarikan sampel menggunakan metode sensus dikarenakan jumlah responden dibawah 200.Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat pengaruh antara pendekatan budaya bahasa daerah pada iklan layanan masyarakat pekan imunisasi nasional terhadap partisipasi masyarakat yang berada pada posisi 0,552 terletak pada angka 0,400 – 0,599 artinya memiliki pengaruh yang sedang. Saran bagi penggagas iklan untuk menyampaikan pesan harus dilakukan secara bertahap agar pesannya dapat diterima oleh masyarakat.

Item Type: Tugas Akhir, Skripsi, Tesis, dan Disertasi (Skripsi)
Additional Information: [No. Panggil: 1210411145] [Ketua Penguji: Masayu S. Hanim] [Penguji I: Siti Maryam] [Penguji II (Pembimbing): Ispawati Asri]
Uncontrolled Keywords: Pendekatan Budaya, Iklan Layanan Masyarakat, Partisipasi Masyarakat
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: Luqman Imam
Date Deposited: 28 Nov 2019 10:25
Last Modified: 28 Nov 2019 10:25
URI: http://repository.upnvj.ac.id/id/eprint/4611

Actions (login required)

View Item View Item