EFEKTIVITAS PROMOSI STRUK PARKIR TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN TIKET DI DUNIA FANTASI (Survei Khusus Pengendara Pribadi)

Mochamad Randy, - (2016) EFEKTIVITAS PROMOSI STRUK PARKIR TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN TIKET DI DUNIA FANTASI (Survei Khusus Pengendara Pribadi). Skripsi thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta.

[img] Text
AWAL.PDF

Download (417kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (22kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (807kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (830kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (888kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (913kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (785kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (790kB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (17kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (588kB)

Abstract

Latar Belakang dalam penelitian ini adalah didasari oleh ketatnya persaingan yang ada di dalam dunia bisnis. Setiap perusahaan memiliki cara tersendiri, dan salah satunya adalah dengan cara membuat program-program promosi. Dunia Fantasi merupakan tempat rekreasi yang terletak di kompleks Taman Impian Jaya Ancol. Salah satu promosinya yaitu promosi struk parkir. Perumusan masalah penelitian ini seberapa besar efektivitas promosi yang dilakukan terhadap keputusan pembelian tiket di Dunia Fantasi. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui seberapa efektif antara promosi struk parkir terhadap keputusan pembelian tiket di Dunia Fantasi. Teori yang digunakan adalah Komunikasi, Pemasaran, Bauran Pemasaran, Strategi Bauran Pemasaran, Efektivitas, Promosi, Perilaku Konsumen. Sampel penelitian ini adalah pengunjung Dunia Fantasi pada bulan November sampai Desember 2015 sebanyak 100 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan accidental sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan kuisioner yang disebarkan kepada responden. Hasil penelitian menunjukkan efektivitas promosi struk parkir terhadap keputusan pembelian tiket di Dunia Fantasi berada di posisi 0,360 terletak pada wilayah 0,20 – 0,39 yang berarti mempunyai hubungan lemah tapi pasti. Kesimpulan, hubungan efektivitas promosi struk parkir terhadap keputusan pembelian tiket sebesar 13%. Saran, Dunia Fantasi agar lebih dapat memperpanjang masa promosi struk parkir dan menjaga kualitas pelayanan yang diberikan kepada konsumen.

Item Type: Tugas Akhir, Skripsi, Tesis, dan Disertasi (Skripsi)
Additional Information: [No. Panggil: 1210411160] [Ketua Penguji: Masayu S. Hanim] [Penguji I: Kusumajanti] [Penguji II (Pembimbing): Fitria Ayuningtyas]
Uncontrolled Keywords: Efektivitas, Promosi Struk Parkir, Dunia Fantasi, Keputusan Pembelian.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: Luqman Imam
Date Deposited: 28 Nov 2019 09:48
Last Modified: 28 Nov 2019 10:16
URI: http://repository.upnvj.ac.id/id/eprint/4582

Actions (login required)

View Item View Item