PENGARUH PENGGUNAAN PESAN IKLAN MELALUI JINGLE MCDONALD’S VERSI “MANA LAGI” DI MEDIA TELEVISI TERHADAP PENINGKATAN BRAND EQUITY (Survei kepada Mahasiswa Politeknik Swadharma Pondok Cabe)

Sofianingrum Destri Salamah, - (2016) PENGARUH PENGGUNAAN PESAN IKLAN MELALUI JINGLE MCDONALD’S VERSI “MANA LAGI” DI MEDIA TELEVISI TERHADAP PENINGKATAN BRAND EQUITY (Survei kepada Mahasiswa Politeknik Swadharma Pondok Cabe). Skripsi thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta.

[img] Text
Awal.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (191kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (950kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (965kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (913kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (931kB)
[img] Text
Riwayat Hidup.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (67kB)
[img] Text
Lampiran.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan pesan iklan melalui jingle McDonald’s versi “manalagi” di media televisi terhadap peningkatan brand equity (survey kepada mahasiswa Politeknik Swadharma Pondok Cabe). Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan jenis penelitian kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah Mahasiswa Politeknik Swadharma Pondok Cabe dengan jumlah 86 sampel. Teknik penarikan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode Proportionate Stratified Random Sampling yang berarti populasinya dikelompokkan kedalam kategori yang disebut strata. Teknik analisis pengaruh variabel Y terhadap variabel X menggunakan uji koefisien determinasi. Teknik pengujian data diproses menggunakan program SPSS (Statistical Product and Service Solutions) versi 21. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa korelasi variabel X dengan variabel Y sebesar 0,641. Berdasarkan hasil perhitungan koefisien determinasi diperoleh hasil adanya pengaruh variabel X terhadap variabel Y sebesar 41%. Dengan demikian perhitungan t hitung > t tabel yaitu 7,637 > 1,658 maka dapat disimpulkan Ho ditolak dan Ha diterima. Dengan demikian dapat disimpulkan terdapat pengaruh yang signifikan antara penggunaan pesan iklan melalui jingle McDonald’s versi “mana lagi” di media televisi terhadap peningkatan brand equity (survey kepada mahasiswa Politeknik Swadharma Pondok Cabe).

Item Type: Tugas Akhir, Skripsi, Tesis, dan Disertasi (Skripsi)
Additional Information: [No. Panggil: 1210411138] [Ketua Penguji: Sumardi Dahlan] [Penguji I: Kusumajanti] [Penguji II (Pembimbing): Ispawati Asri]
Uncontrolled Keywords: Pesan iklan, Jingle McDonald’s, Brand Equity
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HE Transportation and Communications
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: Luqman Imam
Date Deposited: 28 Nov 2019 09:24
Last Modified: 28 Nov 2019 09:24
URI: http://repository.upnvj.ac.id/id/eprint/4514

Actions (login required)

View Item View Item