ANALISIS PENGARUH BRAND POSITIONING TERHADAP PERILAKU KONSUMEN PADA PT. GO-JEK INDONESIA (Survei pada Pengunjung Mall Kelapa Gading, Jakarta Utara)

Rendi Herdiansyah, - (2016) ANALISIS PENGARUH BRAND POSITIONING TERHADAP PERILAKU KONSUMEN PADA PT. GO-JEK INDONESIA (Survei pada Pengunjung Mall Kelapa Gading, Jakarta Utara). Skripsi thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta.

[img] Text
AWAL.pdf

Download (191kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (20kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (812kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (857kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (910kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (787kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (792kB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (12kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)

Abstract

Latar belakang pada penelitian ini adalah fenomena transportasi online yang sedang marak saat ini dengan berbasiskan teknologi dan informasi yang dimana dengan kehadirannya ini disambut baik oleh masyarakat ibu kota dan daerah, karena dengan hadirnya Gojek ini Indonesia telah terbantu mengurangi jumlah penduduk yang pengangguran dengan minim pendidikan agar tetap bisa menyambung kehidupan lebih baik lagi. Aplikasi Gojek telah mengatur ketertiban dan profesionalisme yang memberikan keuntungan bagi tukang ojek. Gojek sendiri memiliki tiga pilar, yaitu; Speed, Innovation, dan Social Impact. Teori yang digunakan adalah teori brand positioning dan perilaku konsumen. Metodologi penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan survei eksplanatif. Responden penelitian ini adalah pengunjung Mall Kelapa Gading Jakarta Utara yang berjumlah rata-rata 100.000 orang per hari dan sampel yang didapatkan sebanyak 100 orang dengan menggunakan rumus yamane. Hasil dari penelitian ini diperoleh nilai t hitung 8,424 > 1,661 t tabel maka terdapat pengaruh yang signifikan antara brand positioning Gojek terhadap perilaku konsumen pada PT. Gojek Indonesia. Hasil uji regresi diperoleh Y= 23.648 + 1.033 X dengan hasil kesimpulan dari penelitian ini terdapat pengaruh brand positioning terhadap perilaku konsumen dalam hasil uji regresi. Dengan mendapatkan hasil uji determinasi sebesar 41.9 %. Saran peneliti untuk Gojek adalah tetap mempedulikan konsumen dan driver agar mendapatkan asuransi kecelakaan agar tetap safety selama di jalan raya.

Item Type: Tugas Akhir, Skripsi, Tesis, dan Disertasi (Skripsi)
Additional Information: [No. Panggil: 1210411084] [Ketua Penguji: Sumardi Dahlan] [Penguji I: Kusumajanti] [Penguji II (Pembimbing): Fitria Ayuningtyas]
Uncontrolled Keywords: Brand Positioning, Perilaku Konsumen, Gojek.
Subjects: H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: Luqman Imam
Date Deposited: 28 Nov 2019 03:36
Last Modified: 28 Nov 2019 03:36
URI: http://repository.upnvj.ac.id/id/eprint/4081

Actions (login required)

View Item View Item