PENGARUH DAYA TARIK ENDORSER VERSI LIONEL MESSI PADA IKLAN HEAD AND SHOULDERS TERHADAP BRAND LOYALTY (Survei pada Kalangan Siswa SMAN 1 Tangerang Selatan)

R. Alwin Darmawan, - (2016) PENGARUH DAYA TARIK ENDORSER VERSI LIONEL MESSI PADA IKLAN HEAD AND SHOULDERS TERHADAP BRAND LOYALTY (Survei pada Kalangan Siswa SMAN 1 Tangerang Selatan). Skripsi thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta.

[img] Text
Awal.pdf

Download (771kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (21kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (822kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (931kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (788kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (793kB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (18kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (57kB)

Abstract

penelitian ini Head and Shoulders menjadikan Lionel Messi sebagai endorser dari produknya dikarenakan sebelumnya kompetitor dari Head and Shoulders sudah menggunakan endorser serupa. Iklan yang ditayangkan media televisi membentuk sikap konsumen yang mempengaruhi keputusan pembelian konsumen Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh daya tarik endorser (Lionel Messi) terhadap brand loyalty produk Head and Shoulders di kalangan kelas 11 dan 12 siswa SMAN 1 Tangerang Selatan. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah daya tarik endorser dan brand loyalty. Metodologi penelitian dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif dengan pendekatan eksplanatif. Penelitian ini mempunyai populasi sebanyak 360 orang dengan jumlah sampel sebanyak 78 responden yang menggunakan rumus Slovin. Teknik penarikan sampel yang digunakan yaitu non probability sampling yaitu accidental sampling. Hasil penelitian diperoleh uji korelasi sebesar 0,595 yang berarti mempunyai hubungan yang cukup kuat uji regresi diketahui bahwa Y=5,636 + 0,967X, yang menyatakan mempunyai pengaruh yang signifikan dan koefisien determinasi besarnya 35,6% sedangkan untuk nilai t hitung 6,482 > t tabel 1,665 yang berarti terdapat pengaruh daya tarik endorser terhadapat brand loyalty. Kesimpulan dari penelitian ini dengan taraf signifikasi 10% diperoleh t hitung 6,482 > t tabel 1,665. Sehingga terlihat bahwa H0 ditolak dan Ha diterima, artinya bahwa ada Pengaruh Daya Tarik Endorser versi Lionel Messi pada Iklan Head and Shoulders terhadap Brand Loyalty (Survei pada Kalangan Siswa SMAN 1 Tangerang Selatan).

Item Type: Tugas Akhir, Skripsi, Tesis, dan Disertasi (Skripsi)
Additional Information: [No. Panggil: 1210411075] [Ketua Penguji: Sumardi Dahlan] [Penguji I: Kusumajanti] [Penguji II (Dosen Pembimbing): Fitria Ayuningtyas
Uncontrolled Keywords: Periklanan, Daya Tarik Endorser, Brand Loyalty
Subjects: H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: Luqman Imam
Date Deposited: 28 Nov 2019 03:21
Last Modified: 28 Nov 2019 03:21
URI: http://repository.upnvj.ac.id/id/eprint/4072

Actions (login required)

View Item View Item