PENGARUH ISI PESAN KAMPANYE BODY POSITIVITY PADA IKLAN DOVE TERHADAP BRAND IMAGE. (Survei Terhadap Pengunjung Wanita di Farmers Market One Bell Park Mall)

Dini Afrianti, - (2019) PENGARUH ISI PESAN KAMPANYE BODY POSITIVITY PADA IKLAN DOVE TERHADAP BRAND IMAGE. (Survei Terhadap Pengunjung Wanita di Farmers Market One Bell Park Mall). Skripsi thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta.

[img] Text
AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (148kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (992kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (881kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (881kB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (80kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (2MB)

Abstract

Belakang ini muncul sebuah kampanye tentang body positivity atau pesan mengenai penerimaan terhadap kondisi tubuh, seiring dengan meningkatnya kesadaran tentang hal ini, banyak industri yang ikut serta menyuarakan kampanye tentang body positivity dan membawanya ke ruang publik yang besar salah satunya melalui iklan. Berkaitan dengan kampanye body positivity yang belakangan sedang gencar dikampanyekan, Dove sebagai brand yang mengeluarkan produk-produk perawatan tubuh juga menggunakan kampanye body positivity ini, Dove dalam beberapa iklannya cenderung tidak menggunakan ‘standar kecantikan’ yang sering kali digunakan oleh produk-produk sejenis. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh isi pesan kampanye body positivity pada iklan Dove terhadap brand image. Teori-teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori periklanan, teori isi pesan, teori brand image dan teori perbedaan individu. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian eksplanatif korelasional. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 83 orang responden yang merupakan pengunjung wanita di Farmers Market One Bell Park Mall. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara penyebaran kuesioner. Berdasarkan uji korelasi, hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat hubungan yang kuat antara isi pesan terhadap brand image. Selain itu hasil uji regresi dan uji koefisien determinasi, diketahui juga bahwa ada pengaruh antara isi pesan terhadap brand image. Hasil uji hipotesis pada penelitian ini menunjukan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima, yang berarti bahwa ada pengaruh yang signifikan antara isi pesan terhadap brand image.

Item Type: Tugas Akhir, Skripsi, Tesis, dan Disertasi (Skripsi)
Additional Information: [No. Panggil: 1510411102] [Pembimbing Utama: Ispawati Asri] [Pembimbing Pendamping: Ratu Nadya W]
Uncontrolled Keywords: Isi Pesan, Body Positivity, Brand Image, Teori Perbedaan Individu.
Subjects: H Social Sciences > HQ The family. Marriage. Woman
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: Hidayah Husnul Khotimah
Date Deposited: 26 Nov 2019 04:18
Last Modified: 26 Nov 2019 04:18
URI: http://repository.upnvj.ac.id/id/eprint/3982

Actions (login required)

View Item View Item