STRATEGI KOMUNIKASI PELAYANAN BPJS KESEHATAN DALAM MENANGGAPI KELUHAN MASYARAKAT (Studi Kasus Pada Kantor Pusat BPJS Kesehatan)

Asri Fidya Putri, - (2018) STRATEGI KOMUNIKASI PELAYANAN BPJS KESEHATAN DALAM MENANGGAPI KELUHAN MASYARAKAT (Studi Kasus Pada Kantor Pusat BPJS Kesehatan). Skripsi thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta.

[img] Text
AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (164kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (990kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (930kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (88kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (821kB)

Abstract

Penelitian ini membahas tentang bagaimana strategi komunikasi BPJS Kesehatan dalam menanggapi keluhan masyarakat. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi komunikasi BPJS Kesehatan dalam menanggapi keluhan masyarakat. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif. Teori yang digunakan dalam penelitan ini adalah Teori Interaksi Adaptasi. Teknik pengumpulan yang digunakan adalah wawancara mendalam dan langsung dengan Kepala Humas BPJS Kesehatan, Staff Care Center, Staff Admin Media Sosial Facebook, Staff Pelayanan langsung dan Peserta. Penelitian ini menemukan hasil bahwa BPJS Kesehatan dalam menanggapi keluhan masyarakat menggunakan 2 saluran komunikasi yaitu, saluran komunikasi online dan offline. Kesimpulan ini dapat dikatakan bahwa instansi pemerintah BPJS Kesehatan telah menjalankan fungsi dan tugasnya dengan baik melalui 2 saluran komunikasi yang telah dilakukan. Saran untuk kedepannya mungkin dapat ditingkatkan lagi kerjasama instansi BPJS Kesehatan dalam melayani pengaduan keluhan masyarakat dimasa yang akan datang.

Item Type: Tugas Akhir, Skripsi, Tesis, dan Disertasi (Skripsi)
Additional Information: [No. Panggil: 1410411135] [Pembimbing Utama: Anter Venus] [Pembimbing Pendamping: Rut Rismanta Silalahi]
Uncontrolled Keywords: BPJS Kesehatan, Strategi Komunikasi, Keluhan Masyarakat
Subjects: H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: Hidayah Husnul Khotimah
Date Deposited: 26 Nov 2019 03:00
Last Modified: 26 Nov 2019 03:00
URI: http://repository.upnvj.ac.id/id/eprint/3860

Actions (login required)

View Item View Item