Nur Aji Luthfi Prakoso, - (2016) PENGARUH CUSTOMER RELATIONS BARISTA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN STARBUCKS PONDOK INDAH MALL. Skripsi thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta.
Text
AWAL.pdf Download (743kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (218kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (951kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository UPNVJ Only Download (994kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository UPNVJ Only Download (1MB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository UPNVJ Only Download (1MB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (857kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (932kB) |
|
Text
RIWAYAT HIDUP.pdf Restricted to Repository UPNVJ Only Download (159kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository UPNVJ Only Download (2MB) |
Abstract
Di tengah persaingan bisnis coffee shop, pengusaha coffee shop harus bisa bertahan dalam bersaing dan mampu untuk mendekatkan diri kepada konsumen sehingga terbentuk loyalitas pelanggan. Layanan merupakan hal terpenting dalam menjaga loyalitas pelanggan. Starbucks memiliki Barista sebagai frontliner-nya dalam melakukan customer relations untuk menjaga hubungan dengan pelanggannya melalui kualitas dan pelayanannya. Penelitian ini bertujuan untuk mengukur seberapa besar customer relations berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan Starbucks Pondok Indah Mall. Survei dilakukan kepada pelanggan dari Starbucks Pondok Indah Mall yang memiliki Starbucks Card dengan menyebarkan kuesioner kepada sampel yang didapatkan berdasarkan teknik accidental sampling. Customer Relations diukur berdasarkan indikator-indikator yang ada pada Customer Relations seperti interaksi, penyampaian informasi, kualitas, pelayanan, dan nilai. Loyalitas Pelanggan juga diukur berdasarkan indikator-indikator dari Loyalitas Pelanggan seperti pembelian teratur, merekomendasikan produk, serta menunjukkan kekebalan terhadap daya tarik pesaing. Hasil menunjukkan bahwa customer relations yang dilakukan oleh Barista Starbucks berpengaruh sebesar 55,3% terhadap loyalitas pelanggan Starbucks Pondok Indah Mall. Disarankan agar Starbucks dapat memberikan lebih bsnyak promo yang dapat memudahkan atau memberikan keuntungan bagi pelanggan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | [No. Panggil: 1210411024] [Ketua Penguji: Sumardi Dahlan] [Penguji I:Supratman] [Penguji II: Rini Riyantini] |
Uncontrolled Keywords: | Customer Relations, Barista, Loyalitas Pelanggan, Starbucks. |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi (S1) |
Depositing User: | Luqman Imam |
Date Deposited: | 28 Nov 2019 02:02 |
Last Modified: | 28 Nov 2019 02:02 |
URI: | http://repository.upnvj.ac.id/id/eprint/3831 |
Actions (login required)
View Item |