PENGARUH KREDIBILITAS HUMAS PT KCI DALAM KAMPANYE “KOMUTER PINTAR PEDULI SEKITAR” TERHADAP SIKAP PENGGUNA KRL PADA WANITA DI STASIUN PALMERAH

Syafira Abriyani, - (2018) PENGARUH KREDIBILITAS HUMAS PT KCI DALAM KAMPANYE “KOMUTER PINTAR PEDULI SEKITAR” TERHADAP SIKAP PENGGUNA KRL PADA WANITA DI STASIUN PALMERAH. Skripsi thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta.

[img] Text
Awal.pdf.pdf

Download (549kB)
[img] Text
Abstrak.pdf.pdf

Download (276kB)
[img] Text
BAB 1.pdf.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 2.pdf.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB 3.pdf.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB 4.pdf.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB 5.pdf.pdf

Download (915kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf.pdf

Download (973kB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (179kB)
[img] Text
Lampiran.pdf.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)

Abstract

Latar belakang penelitian ini berawal dari maraknya kasus tindakan pelecehan seksual di transportasi umum terutama kereta api. Kampanye komuter pintar peduli sekitar yang dilakukan oleh PT Kereta Commuter Indonesia (PT KCI) merupakan upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang bahaya pelecehan seksual. Humas PT KCI sebagai komunikator kampanye diharapkan dapat merubah sikap dari pengguna KRL untuk lebih waspada dan berani melawan terhadap tindakan pelecehan seksual. Tujuan penelitian untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh kredibilitas humas PT KCI dalam kampanye komuter pintar peduli sekitar terhadap sikap pengguna KRL pada wanita di Stasiun Palmerah. Teori yang digunakan adalah teori kredibilitas. Kredibilitas Humas PT KCI diukur berdasarkan 3 (tiga) dimensi yaitu keterpercayaan, keahlian dan daya tarik. Sikap pengguna KRL juga diukur berdasarkan 3 (tiga) dimensi yaitu aspek kognitif, aspek afektif dan aspek konatif. Metodologi yang digunakan adalah kuantitatif. Sementara, jenis penelitian yang digunakan adalah eksplanatif. Populasi pada penelitian ini adalah wanita pengguna KRL di Stasiun Palmerah dengan total 700 orang. Teknik penentuan sampel yang digunakan adalah accidental sampling dengan jumlah sebanyak 87 orang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa regresi sebesar 0,447 yang mempunyai arti bahwa setiap penambahan satu kali untuk kredibilitas humas PT KCI maka sikap pengguna KRL meningkat sebesar 0,447. Sebaliknya jika negatif kredibilitas humas PT KCI menurun sebesar 0,447. Hasil uji hipotesis t hitung 7,973 t tabel 1,988 maka Ho ditolak dan Ha diterima (terdapat pengaruh yang signifikan antara kredibilitas humas PT KCI terhadap sikap pengguna KRL).

Item Type: Tugas Akhir, Skripsi, Tesis, dan Disertasi (Skripsi)
Additional Information: [No. Panggil: 1410411066] [Pembimbing Utama: Yani Hendrayani] [Pembimbing Pendamping: Witanti Prihatiningsih]
Uncontrolled Keywords: Kredibilitas Humas PT KCI, Sikap Pengguna KRL, Teori Kredibilitas.
Subjects: H Social Sciences > HQ The family. Marriage. Woman
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: Hidayah Husnul Khotimah
Date Deposited: 26 Nov 2019 02:38
Last Modified: 26 Nov 2019 02:38
URI: http://repository.upnvj.ac.id/id/eprint/2879

Actions (login required)

View Item View Item