PENGARUH PROMOSI DUNKIN DONUTS MELALUI OFFICIAL ACCOUNT LINE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN

Imas Isdiati, - (2018) PENGARUH PROMOSI DUNKIN DONUTS MELALUI OFFICIAL ACCOUNT LINE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN. Skripsi thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta.

[img] Text
AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (3MB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (3MB)

Abstract

Latar belakang dalam penelitian ini menjelaskan promosi berbagai kegiatan yang dilakukan oleh perusahaan yang menonjolkan keistimewaan-keistimewaan produknya dengan membujuk konsumen agar dapat terpengaruh dan menarik minat agar konsumen membeli produknya. Dunkin Donuts memilih Official Account sebagai ajang promosi dan menginformasikan produknya pada para pengguna LINE dengan cara melakukan broadcast message maupun lewat timeline ke pengguna LINE. Sehingga para penikmat Dunkin Donuts akan mendapatkan informasi produk serta promosi yang diadakan Dunkin Donuts yang cepat melalui Official Account Dunkin Donuts. Hal ini membuat penulis meneliti Pengaruh Promosi Dunkin Donuts Melalui Official Account LINE Terhadap Keputusan Pembelian. Penulis menggunakan Hierarchy of Effect Model dengan populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan dari outlet Dunkin Donuts Cinere, Depok yang pernah atau sering melihat promosi Dunkin Donuts melalui Official Account LINE, sebanyak 2.490 responden, jumlah sampel yang didapatkan berdasarkan rumus Yamane sebanyak 84 responden. Promosi diukur berdasarkan empat dimensi yaitu Modifikasi Tingkah Laku, Memberitahu, Membujuk dan Mengingatkan. Keputusan Pembelian diukur berdasarkan empat dimensi yaitu Perhatian, Ketertarikan, Keinginan dan Tindakan. Hasil analisis regresi menunjukan bahwa, dari persamaan regresi dapat dilihat bahwa promosi Dunkin Donuts melalui Official Account LINE memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dan promosi Dunkin Donuts melalui Official Account LINE berkontribusi dengan persentase sebesar 42,5%.terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Tugas Akhir, Skripsi, Tesis, dan Disertasi (Skripsi)
Additional Information: [No. Panggil: 1410411084] [Pembimbing I: Drina Intyaswati] [Pembimbing II: Ahmad Zakki A]
Uncontrolled Keywords: Promosi, Keputusan Pembelian, Hierarchy of Effect Model
Subjects: H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: Hidayah Husnul Khotimah
Date Deposited: 25 Nov 2019 11:14
Last Modified: 25 Nov 2019 11:14
URI: http://repository.upnvj.ac.id/id/eprint/2865

Actions (login required)

View Item View Item