PENGARUH KAMPANYE #NOSTRAWMOVEMENT KFC TERHADAP KESADARAN MASYARAKAT UNTUK TIDAK MENGGUNAKAN SEDOTAN PLASTIK (Survei pada Pengunjung Restoran KFC di Cinere Mall bulan Mei 2019)

Abel Tania Ramadhanti, - (2019) PENGARUH KAMPANYE #NOSTRAWMOVEMENT KFC TERHADAP KESADARAN MASYARAKAT UNTUK TIDAK MENGGUNAKAN SEDOTAN PLASTIK (Survei pada Pengunjung Restoran KFC di Cinere Mall bulan Mei 2019). Skripsi thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta.

[img] Text
AWAL.pdf

Download (945kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (139kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (884kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (884kB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (93kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)

Abstract

Pencemaran lingkungan akibat sampah plastik ini menjadi masalah besar bagi dunia, termasuk Indonesia. Indonesia merupakan salah satu negara pengguna sedotan plastik tertinggi di dunia. Sedotan merupakan sampah plastik terbesar kelima di dunia, dan 6 juta batang berada di pantai dan laut. Menurut Komunitas Divers Clean Action (2017), tercatat 93 juta batang sedotan plastik digunakan setiap harinya yang bersumber dari restoran, minuman kemasan, dan sumber lainnya. Melihat masalah tersebut, KFC bersama komunitas Divers Clean Action mengadakan kampanye #NoStrawMovement yang bertujuan untuk mengurangi penggunaan sedotan plastik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidaknya Pengaruh Kampanye #NoStrawMovement KFC Terhadap Kesadaran Masyarakat Untuk Tidak Menggunakan Sedotan Plastik dengan menggunakan model kampanye Ostergaard. Pendekatan yang digunakan dalam pneleitian ini adalah kuantitatif. Populasi pada penelitian ini adalah pengunjung KFC di Cinere Mall Depok berjumlah 17.000 orang. Untuk mengetahui adanya hubungan dan pengaruh, peneliti menggunakan uji korelasi, uji koefisien determinasi dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa hasil hipotesis penelitian membuktikan Ho ditolak dan Ha diterima, terdapat pengaruh yang masih rendah antara kampanye #NoStrawMovement KFC Terhadap Kesadaran Masyarakat Untuk Tidak Menggunakan Sedotan Plastik. Hal ini karena apabila tingkat kesadaran masyarakat sudah tinggi, maka masyarakat tidak akan lagi menggunakan sedotan plastik.

Item Type: Tugas Akhir, Skripsi, Tesis, dan Disertasi (Skripsi)
Additional Information: [No. Panggil: 1510411100] [Pembimbing Utama: Siti Maryam] [Pembimbing Pendamping: Rut Rismanta Silalahi]
Uncontrolled Keywords: Kampanye, Kesadaran masyarakat, Model Kampanye Ostergaard
Subjects: H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: Hidayah Husnul Khotimah
Date Deposited: 23 Nov 2019 02:29
Last Modified: 23 Nov 2019 02:29
URI: http://repository.upnvj.ac.id/id/eprint/2188

Actions (login required)

View Item View Item