PENGARUH KUALITAS PELAYANAN BARISTA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN (Survei Pada Pengunjung Kopi Sana Kith & Kin Kemang Jakarta Selatan)

Dwi Wulandari, - (2019) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN BARISTA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN (Survei Pada Pengunjung Kopi Sana Kith & Kin Kemang Jakarta Selatan). Skripsi thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta.

[img] Text
AWAL.pdf

Download (622kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (36kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (866kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (964kB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (209kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)

Abstract

Pola konsumsi kopi masyarakat Indonesia mengalami peningkatan setiap tahunnya. Selama periode 2014-2019 Indonesia menempati posisi kedua sebagai negara dengan konsumsi kopi tertinggi di dunia. Generasi milenial menjadi generasi paling tinggi sebagai pengonsumsi kopi di Indonesia yang kemudian membuat semakin menjamurnya kedai kopi modern di Indonesia. Kopi SANA merupakan kedai kopi modern dengan konsep kopi sehat di Jakarta Selatan. Penelitian ini menggunakan teori Customer Relations Management (CRM) menurut Tunggal (2008) yang merujuk pada Kottler & Keller (2007). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh serta mengukur besaran pengaruh kualitas pelayanan barista terhadap loyalitas pelanggan dengan menggunakan indikator keandalan, ketanggapan, jaminan, perhatian dan penampilan dengan indikator komitmen pelanggan. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif. Survei terhadap 100 orang pelangan Kopi SANA Kith & Kin Kemang Jakarta Selatan dengan teknik random sampling. Hasil uji korelasi menggunakan rho spearman dan memeroleh nilai sebesar 0,595 yang menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang cukup antara Kualitas Pelayanan Barista Kopi SANA dengan Loyalitas Pelanggan.

Item Type: Tugas Akhir, Skripsi, Tesis, dan Disertasi (Skripsi)
Additional Information: [No. Panggil: 1510411107] [Pembimbing Utama: Kusumajanti] [Pembimbing Pendamping: Firdaus Noor]
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Loyalitas Pelanggan, Kopi
Subjects: H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: Hidayah Husnul Khotimah
Date Deposited: 23 Nov 2019 02:04
Last Modified: 23 Nov 2019 02:04
URI: http://repository.upnvj.ac.id/id/eprint/2146

Actions (login required)

View Item View Item