PEMASARAN VIRAL “JO&JEK” DI YOUTUBE TERHADAP KESADARAN TAAT LALU LINTAS MASYARAKAT WILAYAH PAMULANG BARAT

Abiyasa Wicaksana, - (2019) PEMASARAN VIRAL “JO&JEK” DI YOUTUBE TERHADAP KESADARAN TAAT LALU LINTAS MASYARAKAT WILAYAH PAMULANG BARAT. Skripsi thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta.

[img] Text
AWAL.pdf

Download (655kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (275kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (864kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (999kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (785kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (918kB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (125kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (837kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh dan besar tidaknya pengaruh yang diberikan oleh pemasaran viral Jo&Jek terhadap kesadaran taat lalu lintas masyarakat wilayah Pamulang Barat. Pendekatan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan metode survey. Sampel dalam penelitian ini adalah masyarakat Pamulang Barat berusia 18-64 tahun yang menggunakan jasa Go-jek. Sampel dilakukan melalui probability sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan kuesioner yang disebar melalui media online sebanyak 100 responden. Metode penelitian terdiri atas analisis deskriptif berupa skor rata-rata, dan analisis inferensial menggunakan uji regresi, uji koefisien determinasi, dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa berdasarkan analisis deskriptif, responden setuju dengan pernyataan seluruh variabel pernyataan pemasaran viral Jo&Jek dan dalam pernyataan variabel pernyataan tata lalu lintas masyarakat Pamulang Barat, responden setuju pada dimensi tindakan dan sikap dan tidak setuju pada dimensi pengetahuan. Berdasarkan analisis inferensial, Pemasaran viral dalam uji regresi terdapat angka koefisien sebesar 0,646 dari pemasaran viral Jo&Jek, uji koefisien determinasi menunjukan pengaruh sebesar 64,6%, dan uji hipotesis dengan hasil t hitung 13,375 >1,660 t tabel. Hasil penelitian menyatakan bahwa terdapat pengaruh Pemasaran viral “Jo&Jek” terhadap kesadaraan taat lalu lintas masyarakat wilayah Pamulang Barat dan terdapat pengaruh yang besar oleh pemasaran viral “Jo&Jek” terhadap kesadaran taat lalu lintas masyarakat Pamulang Barat.

Item Type: Tugas Akhir, Skripsi, Tesis, dan Disertasi (Skripsi)
Additional Information: [No. Panggil: 1510411060] [Pembimbing Utama: Rini Riyantini] [Pembimbing Pendamping: Ahmad Zakki Abdullah]
Uncontrolled Keywords: Pemasaran Viral, Jo&Jek, Kesadaran, Kuantitatif, Survey, Pamulang Barat
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: Hidayah Husnul Khotimah
Date Deposited: 25 Nov 2019 07:33
Last Modified: 25 Nov 2019 07:33
URI: http://repository.upnvj.ac.id/id/eprint/2113

Actions (login required)

View Item View Item