PERBANDINGAN EFEKTIVITAS IKLAN SHOPEE PADA MEDIA TELEVISI DAN YOUTUBE (Survei Pada Kalangan Pelajar SMA Negeri 6 Tangerang Selatan dan SMA Swasta Waskito)

Rafli Aziz Dharmawan, - (2018) PERBANDINGAN EFEKTIVITAS IKLAN SHOPEE PADA MEDIA TELEVISI DAN YOUTUBE (Survei Pada Kalangan Pelajar SMA Negeri 6 Tangerang Selatan dan SMA Swasta Waskito). Skripsi thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta.

[img] Text
AWAL.pdf

Download (10MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (58kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (293kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (2MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (926kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Registered users only

Download (153kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (8MB)

Abstract

Periklanan merupakan salah satu tahap dalam pemasaran. Efektivitas iklan dapat mempengaruhi keputusan pembelian konsumen dan penjualan produk. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbandingan tingkat efektivitas sebuah iklan antara iklan Shopee pada media Televisi dan Youtube dengan menggunakan metode EPIC Model pada siswa/siswi SMAN 6 dan SMAS Waskito Kota Tangerang Selatan yang masih aktif sampai dengan tahun ajaran 2017/2018. Penelitian yang mengambil populasi dan sampel pada siswa/siswi SMAN 6 dan SMAS Waskito Kota Tangerang Selatan ini termasuk dalam jenis penelitian survei dengan alat pengumpulan data utama berupa kuesioner. Berisi pernyataan tentang dimensi-dimensi EPIC yang meliputi dimensi empathy, dimensi persuassion, dimensi impact dan dimensi communication. Sampel penelitian ini diambil secara random sampling. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis kuantitatif yaitu uji reliabilitas dan uji validitas. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat perbedaan nilai ketika responden melihat iklan Shopee pada media Televisi dibandingkan iklan Shopee pada media Youtube. Analisis metode EPIC Model terhadap iklan Shopee pada media Youtube menghasilkan skor 3.61 terbukti lebih efektif dibandingkan iklan iklan Shopee pada media Televisi yang memiliki skor nilai 3,18.

Item Type: Tugas Akhir, Skripsi, Tesis, dan Disertasi (Skripsi)
Additional Information: [No. Panggil: 1310411037] [Pembimbing Utama: Drina intyaswati] [Pembimbing Pendamping : Aniek Irawatie]
Uncontrolled Keywords: Efektivitas, EPIC, Televisi, Youtube, Iklan
Subjects: H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
N Fine Arts > N Visual arts (General) For photography, see TR
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: Luqman Imam
Date Deposited: 13 Nov 2019 12:41
Last Modified: 13 Nov 2019 12:41
URI: http://repository.upnvj.ac.id/id/eprint/1147

Actions (login required)

View Item View Item