PERANCANGAN GAME EDUKASI PENGENALAN TARIAN TRADISIONAL INDONESIA BERBASIS ANDROID

Sony Dannu Pradanna, - (2019) PERANCANGAN GAME EDUKASI PENGENALAN TARIAN TRADISIONAL INDONESIA BERBASIS ANDROID. Skripsi thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta.

[img] Text
AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (283kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (473kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (554kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (499kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (4MB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (347kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (462kB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Registered users only

Download (457kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (2MB)

Abstract

Indonesia memiliki berbagai macam kebudayaan serta kesenian di dalamnya, mulai dari Sabang hingga Merauke tentunya Indonesia kaya akan kebudanyaan. Namun, di zaman sekarang kesenian tradisional sulit ditemukan atau dipertunjukkan dan bahkan mungkin banyak warga negara Indonesia yang kurang tahu kesenian daerahnya sendiri, kurangnya minat dan rasa ingin tahu terhadap kesenian khususnya tari tradisional menjadi faktor utamanya karena manusia lebih cenderung banyak menghabiskan waktunya untuk menggunakan teknologi seperti gadget atau smatphone untuk sekedar bermain games atau membuka sosial media dibandingkan belajar terutama belajar langsung kesenian tari tradisional. Di era modern ini, teknologi merupakan hal atau sesuatu yang digunakan sehari-hari oleh setiap manusia, mulai dari muda hingga tua semuanya terbilang sudah cukup akrab dengan teknologi. Untuk itu, penelitian ini bertujuan untuk merancang game edukasi tarian tradisional Indonesia berbasis android dimana memanfaatkan teknologi untuk hal yang menyenangkan dengan bermain dan belajar dalam game edukasi. Penelitian ini, dibantu dengan pendekatan TELOS dan CATWOE sebagai metode analisis kebutuhan serta menggunakan metode extreme programming sebagai pengembangan sistem dan bahasa pemograman yaitu Actionsript 3.0 dan PHP (MySQL).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: [No. Panggil: 1510512022] [Pembimbing 1: Ermatita] [Pembimbing 2: Ika Nurlaili Isnainiyah]
Uncontrolled Keywords: Game, Edukasi, Tarian Tradisional, Android, TELOS, Extreme Programming.
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Program Studi Sistem Informasi (S1)
Depositing User: Daniel Parlindungan
Date Deposited: 06 Nov 2019 07:03
Last Modified: 06 Nov 2019 07:03
URI: http://repository.upnvj.ac.id/id/eprint/772

Actions (login required)

View Item View Item