PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA E-COMMERCE (Studi pada Tokopedia dan Shopee)

Delia Rahma Savitri, - (2019) PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA E-COMMERCE (Studi pada Tokopedia dan Shopee). Skripsi thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta.

[img] Text
AWAL.pdf

Download (2MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (343kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (486kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (606kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (784kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (404kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (461kB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Registered users only

Download (583kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (2MB)

Abstract

Seiring dengan perkembangan teknologi dan internet, e-commerce sebagai sarana jual-beli secara online tidak lepas kaitannya dengan strategi pemasaran untuk mengembangkan bisnis. Fenomena electronic word of mouth menjadi penting dalam penentuan keputusan pembelian. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh electronic word of mouth terhadap keputusan pembelian. Electronic Word of Mouth merupakan komunikasi secara tertulis dengan media elektronik yang berhubungan dengan keunggulan atau pengalaman pembeli dalam produk yang dibeli melalui teknologi elektronik. Terdapat tujuh dimensi electronic word of mouth yang digunakan dalam penelitian ini yaitu platform assistance, concern for other, economic incentive, helping company, expressing positive emotions, venting negative feelings, dan advice seeking. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan instrumen menggunakan kuesioner dan dianalisis menggunakan analisis regresi berganda. Sampel yang dipakai adalah 85 responden dengan kriteria pernah berbelanja online dan mengetahui pengertian dari ulasan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa electronic word of mouth berpengaruh terhadap keputusan pembelian dengan tiga dimensi electronic word of mouth berpengaruh secara signifikan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: [No. Panggil: 1510512016] [Pembimbing 1: Titin Pramiyati] [Pembimbing 2: Yulnelly]
Uncontrolled Keywords: Electronic Word of Mouth, E-Commerce, Keputusan Pembelian, Regresi Berganda
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Program Studi Sistem Informasi (S1)
Depositing User: Daniel Parlindungan
Date Deposited: 06 Nov 2019 06:59
Last Modified: 06 Nov 2019 06:59
URI: http://repository.upnvj.ac.id/id/eprint/769

Actions (login required)

View Item View Item