PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PEMESANAN TOUR WISATA PADA PT PILLAR NUSA WISATA SECARA ONLINE

Putu Budiarta, - (2017) PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PEMESANAN TOUR WISATA PADA PT PILLAR NUSA WISATA SECARA ONLINE. Skripsi thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta.

[img] Text
AWAL.pdf

Download (908kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (177kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (882kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (2MB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (787kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (914kB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (259kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (643kB)

Abstract

Jasa travel menjadi salah satu pilihan para traveller untuk mencapai destinasi tertentu. Sekarang ini, banyak jasa travel yang menawarkan paket wisata, salah satu jasa travel itu adalah PT Pillar Nusa Wisata. Permasalahan yang terjadi pada PT Pillar Nusa Wisata terkait pemesanan paket wisata masih menggunakan cara manual sehingga mempersulit konsumen dalam memanfaatkan pelayanan wisata. Untuk membantu konsumen dalam pemesanan paket wisata maka dibutuhkan suatu sistem informasi berbasis web yang mampu memberikan solusi dalam proses pemesanan paket wisata secara online. Pengguna dari sistem meliputi, pemilik, admin, konsumen, dan bagian keuangan. Metode analisis kebutuhan sistem yang digunakan adalah PIECES (Performance, Information, Economic, Contol, Efficiency, Service), sistem aplikasi dilakukan dengan menerapkan metode RAD (Rapid Aplication Development), aplikasi yang dihasilkan bebasis web menggunakan PHP dan aplikasi basis data menggunakan MySQL. Hasil dari penelitian membuktikan bahwa prototipe aplikasi pemesanan paket wisata berbasis web yang digunakan oleh PT Pillar Nusa Wisata dan konsumen dapat mempercepat layanan pemesanan paket wisata, sehingga akan meningkatkan mutu layanan konsumen pada jasa travel PT Pillar Nusa Wisata.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: [No. Panggil: 1210512019] [Ketua Penguji: Erly Krisnanik] [Penguji I: Catur Nugrahaeni] [Pembimbing I: Kraugusteeliana] [Pembimbing II: Bambang Tri Wahyono]
Uncontrolled Keywords: Pillar Nusa, Wisata, RAD
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Program Studi Sistem Informasi (S1)
Depositing User: Eka Dewi
Date Deposited: 02 Dec 2019 03:07
Last Modified: 02 Dec 2019 03:07
URI: http://repository.upnvj.ac.id/id/eprint/6000

Actions (login required)

View Item View Item