Pindy Veronika, - (2017) STRATEGI HUMAS PT KAI COMMUTER JABODETABEK DALAM MENINGKATKAN PELAYANAN TRANSPORTASI COMMUTER LINE. Skripsi thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta.
Text
AWAL.pdf Download (562kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (167kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (953kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository UPNVJ Only Download (1MB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository UPNVJ Only Download (950kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository UPNVJ Only Download (1MB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (863kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (934kB) |
|
Text
RIWAYAT HIDUP.pdf Restricted to Repository UPNVJ Only Download (87kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository UPNVJ Only Download (2MB) |
Abstract
BUMN yang mengelola transportasi darat khususnya kereta api adalah PT Kereta Api Indonesia (KAI) sebagai badan penyelenggara tunggal jasa angkutan kereta api di Indonesia yang membentuk anak perusahaan bernama PT Kereta Api Commuter Jabodetabek (PT KCJ) yang berfungsi sebagai penyelenggara jasa angkutan kereta api di daerah Jabodetabek. Pembentukan anak perusahaan ini bertujuan untuk lebih memfokuskan diri dalam melayani kebutuhan transportasi masyarakat-masyarakat yang tinggal di luar daerah Jakarta yang menjadikan kereta api sebagai alat transportasi untuk melakukan berbagai aktivitas di Jakarta. Penelitian menggunakan metode kualitatif dan pendekatan studi kasus dengan metode teknik pengumpulan data seperti dokumentasi, wawancara dan observasi bertujuan untuk mengetahui “Strategi Humas PT KAI Commuter Jabodetabek dalam Meningkatkan Pelayanan Transportasi Commuter Line”. Secara teknis peningkatan pelayanan yang diterapkan menggunakan strategi mulai dari strategi operasional dalam tahap meningkatkan pelayanan, pendekatan persuasive dan edukatif yang dilakukan dengan cara memberikan arahan dan penerangan kepada masyarakat melalui informasi, pendekatan tanggung jawab sosial humas yang dilakukan dengan membuat kegiatan sosialisasi dan edukasi bersama para stakeholder, pendekatan kerja sama yang dilakukan bersama dengan stakeholder untuk meningkatkan pelayanan dan pendekatan koordinatif dan integrative guna mempertahankan ketahanan nasional. Berdasarkan hasil wawancara, peningkatan pelayanan yang telah dilakukan maupun sedang dilakukan diharapkan nantinya dapat menambah kepuasan pengguna KRL dan para penggunanya semakin merasa senang menggunakan jasa commuter line. Hal ini ditunjukkan karena Humas berperan besar dalam meningkatkan sarana informasi bagi para pengguna Commuter Line se-Jabodetabek.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | [No. Panggil: 1210411215] [Ketua Penguji: Masayu S. Hanim] [Penguji I: Supratman] [Penguji II(Pembimbing): Damayanti] |
Uncontrolled Keywords: | Strategi Humas ,Transportasi, Meningkatkan Pelayanan |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi (S1) |
Depositing User: | Luqman Imam |
Date Deposited: | 02 Dec 2019 02:03 |
Last Modified: | 02 Dec 2019 02:03 |
URI: | http://repository.upnvj.ac.id/id/eprint/5844 |
Actions (login required)
View Item |