PERBAIKAN KUALITAS PELAYANAN DAN REDUKSI WASTE PADA KLINIK HERBAL TUBAGUS IBNU HALIM DENGAN PENDEKATAN SERVQUAL, QFD, DAN LEAN

Maulidiyah Hutami Widyana, - (2019) PERBAIKAN KUALITAS PELAYANAN DAN REDUKSI WASTE PADA KLINIK HERBAL TUBAGUS IBNU HALIM DENGAN PENDEKATAN SERVQUAL, QFD, DAN LEAN. Skripsi thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta.

[img] Text
AWAL.pdf

Download (2MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (184kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (952kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (958kB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Registered users only

Download (205kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (2MB)

Abstract

Masih ditemukan faktor-faktor yang menyebabkan ketidak puasan pelanggan terhadap pelayanan yang diberikan Klinik Herbal Tubagus Ibnu Halim, oleh karena itu Klinik harus membuat sebuah perubahan atu strategi untuk mengatasi hal tersebut. Dalam upaya meningkatkan kepuasan pelanggan diperlukan pemahaman tentang kemauan dan keinginan pelanggan serta mengetahui bagaimana tingkat kepuasan yang dirasakan selama ini dapat menggunakan QFD dan SERVQUAL. Selain itu diperlukan juga sebuah sistem manajemen yang berfokus pada efisiensi serta efektivitas sumber daya, peningkatan value dan pengurangan waste, sehingga dapat terpenuhi upaya untuk meningkatkan mutu pelayanan serta kepuasan pelanggan dengan secara berkelanjutan yakni dengan menggunakan pendekatan Lean. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini adalah diketahui faktor-faktor yang menjadi prioritas permintaan pelanggan, serta masih ditemukan kesenjangan gap antara kenyataan (persepsi) dengan harapan pelanggan terhadap pelayanan yang ada, dan juga ditemukan faktor waste terbesar pada saat melakukan proses pelayanan adalah delay/waiting.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: [No. Panggil: 1510312044] [Penguji Utama: Reda Rizal] [Penguji I: Siti Rohana. N] [Penguji II (Pembimbing): Donny Montreano]
Uncontrolled Keywords: Kualitas, Pelayanan, Reduksi Waste
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Fakultas Teknik > Program Studi Teknik Industri (S1)
Depositing User: Muchamad Reza Pahlawan
Date Deposited: 04 Nov 2019 03:00
Last Modified: 04 Nov 2019 03:00
URI: http://repository.upnvj.ac.id/id/eprint/570

Actions (login required)

View Item View Item