PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, SISTEM INFORMASI, DAN PERSEPSI MASYARAKAT TERHADAP KEPUASAN MASYARAKAT KEPADA POLRI (Studi Kasus di Kepolisian Resort Metro Jakarta Pusat)

Judha Irfanda Titim Eka, - (2015) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, SISTEM INFORMASI, DAN PERSEPSI MASYARAKAT TERHADAP KEPUASAN MASYARAKAT KEPADA POLRI (Studi Kasus di Kepolisian Resort Metro Jakarta Pusat). Tesis thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta.

[img] Text
AWAL.pdf

Download (4MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (21kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (902kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (919kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (960kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (800kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (794kB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (17kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (103kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis apakah terdapat pengaruh dan seberapa kuat hubungannya, antara variabel eksogen: Kualitas Pelayanan, Sistem Informasi, dan Persepsi Masyarakat dengan Kepuasan Masyarakat terhadap Polri. Penelitian dilakukan di kantor Kepolisian Resort Metro Jakarta Pusat. Sejak analisis jalur digunakan sebagai instrumen untuk pendekatan kuantitatif, dua variabel dapat ditentukan sebagai variabel eksogen murni yaitu Kualitas Pelayanan (X1), dan Sistem Informasi (X2), sedangkan Persepsi Masyarakat (X3) berperilaku sebagai eksogen dan variabel endogen pada saat yang sama karena ditempatkan sebagai variabel intervening. Variabel endogen adalah Kepuasan Masyarakat terhadap Polri. Data primer berasal dari responden diperoleh melalui kuesioner yang disebar dengan menggunakan skala Likert dari 1-5. Sampel purposif yang digunakan dari populasi + 1.061.339. Ukuran sampel adalah 349 yang mengunjungi Kepolisian Resort Metro Jakarta Pusat. Tingkat kepercayaan yang dipilih menjadi 95% (α = 0,05). Hasil yang didapat: Kualitas Pelayanan (X1) berpengaruh langsung terhadap Kepuasan Masyarakat terhadap Polisi (Y) sebesar 30,015%. Kualitas Pelayanan (X1) berpengaruh langsung terhadap Persepsi Masyarakat (X3) sebesar 24,41%. Sistem Informasi (X2) berpengaruh langsung dengan Kepuasan Masyarakat terhadap Polisi (Y) sebesar 20,71%. Sistem Informasi (X2) berpengaruh langsung terhadap Persepsi Masyarakat (X3) sebesar 5,665% dan Persepsi Masyarakat (X3) berpengaruh langsung terhadap Kepuasan Masyarakat terhadap Polisi (Y) sebesar 19,89%. Dari penelitian ini terungkap bahwa sebagian besar Kepuasan Masyarakat terhadap Polisi datang dari Kualitas Pelayanan.

Item Type: Thesis (Tesis)
Additional Information: [No. Panggil: 1210921032] [Ketua Penguji: Iwan Kresna Setiadi] [Penguji I: Dwi Nugroho] [Penguji II: Jafar Basri] [Penguji III: Nidjo Sandjojo]
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Sistem Informasi, Persepsi dan Kepuasan
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Program Studi Manajemen (S2)
Depositing User: Eka Dewi
Date Deposited: 29 Nov 2019 08:22
Last Modified: 29 Nov 2019 08:22
URI: http://repository.upnvj.ac.id/id/eprint/5401

Actions (login required)

View Item View Item