DAMPAK PEMBERIAN BEBAS VISA BERDASARKAN PERATURAN PRESIDEN NOMOR 21 TAHUN 2016 TENTANG BEBAS VISA KUNJUNGAN

Rakha Aditya Afrizal, - (2019) DAMPAK PEMBERIAN BEBAS VISA BERDASARKAN PERATURAN PRESIDEN NOMOR 21 TAHUN 2016 TENTANG BEBAS VISA KUNJUNGAN. Skripsi thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta.

[img] Text
AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (18kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (840kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (882kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (844kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (838kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (791kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (795kB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Registered users only

Download (11kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (4MB)

Abstract

Dalam rangka meningkatkan hubungan negara Republik Indonesia dengan negara lain, perlu diberikan kemudahan bagi orang asing warga negara dari negara, pemerintah wilayah administratif khusus suatu negara, dan entitas tertentu untuk masuk ke wilayah negara Republik Indonesia yang dilaksanakan dalam bentuk pembebasan dari kewajiban memiliki visa kunjungan dengan memperhatikan asas timbal balik dan manfaat. Pemerintah Indonesia mengeluarkan Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 21 Tahun 2016 Tentang Bebas Visa Kunjungan. Peraturan tersebut dibuat juga karena dalam rangka memberikan manfaat yang lebih dalam peningkatan perekonomian pada umumnya dan peningkatan jumlah kunjungan wisatawan mancanegara pada khususnya, perlu untuk menyesuaikan jumlah negara, pemerintah wilayah administratif khusus suatu negara, dan entitas tertentu yang diberikan fasilitas pembebasan dari kewajiban memiliki visa kunjungan. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian yuridis normatif, penelitian dengan menggunakan data-data kepustakaan yang berasal dari sumber primer, sekunder, dan tersier yang dianalisis secara deskriptif. Penelitian ini membahas implikasi pemberlakuan kebijakan bebas visa dalam perspektif ketenagakerjaan dan bagaimana cara pemerintah mengatasi dampak dari pemberlakuan kebijakan bebas visa. Dari Penelitian ini menunjukan hasil bahwa pemberlakuan bebas visa memiliki dampak yang cukup besar dalam bidang ketenagakerjaan khususnya dalam kasus tenaga kerja asing ilegal yang menyalahgunakan kebijakan bebas visa, masih lemahnya pengawasan dari pemerintah, dan belum optimalnya peraturan mengenai penggunaan tenaga kerja asing.

Item Type: Tugas Akhir, Skripsi, Tesis, dan Disertasi (Skripsi)
Additional Information: [No. Panggil:1510611024 ] [Ketua Penguji:Taufiqurrohman syahuri] [Penguji I:Robinsar Marbun ] [Penguji II/Pembimbing:Wicipto Setiadi ]
Uncontrolled Keywords: Dampak, Bebas Visa, Peraturan
Subjects: K Law > KZ Law of Nations
Divisions: Fakultas Hukum > Program Studi Hukum (S1)
Depositing User: Zahra Nasution
Date Deposited: 04 Nov 2019 02:16
Last Modified: 04 Nov 2019 02:16
URI: http://repository.upnvj.ac.id/id/eprint/533

Actions (login required)

View Item View Item