PENGARUH BUDAYA ORGANISASI, KEMAMPUAN MANAJERIAL DAN KOMITMEN TERHADAP KEPUASAN KERJA KARYAWAN DI PT. BMT ASIA PACIFIC INDONESIA

Yayat Supriatna, - (2017) PENGARUH BUDAYA ORGANISASI, KEMAMPUAN MANAJERIAL DAN KOMITMEN TERHADAP KEPUASAN KERJA KARYAWAN DI PT. BMT ASIA PACIFIC INDONESIA. Tesis thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta.

[img] Text
AWAL.pdf

Download (700kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (179kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (860kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (860kB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (213kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (16MB)

Abstract

Pentingnya peranan aspek sumber daya manusia di dalam organisasi perusahaan menyebabkan diperlukannya pengelolaan dan pengorganisasian SDM. Beberapa permasalahan yang timbul dalam perusahaan seperti keluar dan masuk karyawan, hasil kerja tidak maksimal, miss komunikasi antar departemen, cara koordinasi dan kemampuan menangani permasalahan yang ada merupakan gambaran nyata permasalahan yang berpengaruh terhadap kepuasan kerja karyawan. Tujuan penulisan ini dilakukan untuk mengetahui kepuasan kerja karyawan melalui budaya organisasi, kemampuan manajerial dan komitmen di PT. BMT Asia Pacific Indonesia. Metode penelitian dilaksanakan melalui pengisian kuosioner oleh responden sebanyak 90 orang dalam melaksanakan uji normalitas, uji multikolonieritas, uji autokorelasi, uji heterogenitasit, dan kemudian melaksanakan analisis regresi linier berganda, analisis korelasi dan dilengkapi dengan menguji hipotesa menggunakan uji t dan uji F. diolah dengan Software SPSS versi 20. Nilai koefisien variabel budaya organisasi sebanyak 41,6%, nilai koefisien kemampuan manajerial sebanyak 43,4% , dan nilai koefisien komitmen sebesar 19%. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pihak manajemen harus mengetahui informasi langsung dari sumber permasalahan dan bisa mengatasi permasalahan bersama-sama karyawannya. Factor komunikasi dan kepercayaan antara Manajemen dan karyawannya adalah kunci untuk kesejahteraan dan kesinambungan organisasi perusahaan. Sehingga diperlukan 1). Memberikan rekomendasi kepada karyawan untuk memberikan pelatihan/kursus di luar, 2. Karyawan menerima kepercayaan dan tanggung jawab, 3. Memberikan benefit tambahan kepada karyawan, 4. Memberikan kesempatan bagi karyawan untuk mengembangkan ide dan karyawan bisa menjadi partner yang baik dalam mengatasi masalah.

Item Type: Thesis (Tesis)
Additional Information: [No. Panggil: 1210921149] [Ketua Penguji: Adella Hotnyda Siregar] [Penguji 1: Mudjiono Said] [Penguji 2: Aris Munandar]
Uncontrolled Keywords: Budaya Organisasi, Kemampuan Manajerial, Komitmen dan Kepuasan Kerja
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Program Studi Manajemen (S2)
Depositing User: Eka Dewi
Date Deposited: 30 Nov 2019 02:54
Last Modified: 30 Nov 2019 02:54
URI: http://repository.upnvj.ac.id/id/eprint/5281

Actions (login required)

View Item View Item