PENGARUH TAGLINE UBER “EVERYONE’S PRIVATE DRIVER” TERHADAP BRAND AWARENESS (Studi pada Karyawan PT. Jagat Informasi Solusi)

Zefanya, - (2016) PENGARUH TAGLINE UBER “EVERYONE’S PRIVATE DRIVER” TERHADAP BRAND AWARENESS (Studi pada Karyawan PT. Jagat Informasi Solusi). Skripsi thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta.

[img] Text
AWAL.pdf

Download (882kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (264kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (973kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (94kB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (86kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)

Abstract

Latar belakang penelitian ini karena persaingan jasa transportasi online yang semakin ketat, Dimana setiap perusahaan membuat strategi pemasaran yang mengutamakan layanan yang lebih baik. Salah satu strategi “UBER” adalah melalui tagline. Penelitian ini bertujuan untuk menggambarkantagline yang dimiliki oleh “UBER” terhadap brand awarennes,serta mengukur besarnya pengaruh tagline “UBER” terhadap brand awarennes pada PT.Jagat Informasi Solusi. Peneliti mengambil penelitian di tempat tersebut karena perusahaan ini selalu menggunakan “UBER” pada jam operasional bekerja tidak hanya itu saja perusahaan tersebut juga memberikan reimburse kepada karyawan yang menggunakan jasa “UBER”. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan metode eksplanatif. Responden yang diambil dalam penelitian ini berjumlah 53 reponden dengan menggunakan sensus sampling. Penulis menggunakan pengumpulan data yang digunakan dengan penyebaran kuisioner. Hasil penelitian menunjukkan perhitungan t hitung > t table yaitu 4,397 > 2,000 maka Ho ditolak dan Ha diterima. Dari hasil uji determinasi dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh antara variabel X dan variabel Y sebesar 27,6%. Sementara 72,4% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak disertakan dalam penelitian ini. Tagline merupakan sarana promosi yang digunakan oleh para pengusaha untuk memperkenalkan produk atau jasa yang dimilikinya, setelah produk atau jasanya dikenal maka perusahaan berharap khalayak dapat Awareness terhadap mereknya tersebut Kesimpulannya adalah terdapat pengaruh yang signifikan di tingkat cukup mengenai tagline “UBER” terhadap brand awarennes.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: [No. Panggil: 1210411201] [Ketua Penguji: Sumardi Dahlan] [Penguji I: Siti Maryam] [Penguji II: Ibnu Soeprijo]
Uncontrolled Keywords: Tagline,”Uber”,Brand Awarennes
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: Luqman Imam
Date Deposited: 02 Dec 2019 01:58
Last Modified: 02 Dec 2019 01:58
URI: http://repository.upnvj.ac.id/id/eprint/5190

Actions (login required)

View Item View Item