STRATEGI PENGEMBANGAN BISNIS DENGAN PENDEKATAN BUSINESS MODEL CANVAS PADA PERUSAHAAN RINTISAN B2B e-COMMERCE (STUDI KASUS DI BIZZY INDONESIA)

Alia Zahra, - (2019) STRATEGI PENGEMBANGAN BISNIS DENGAN PENDEKATAN BUSINESS MODEL CANVAS PADA PERUSAHAAN RINTISAN B2B e-COMMERCE (STUDI KASUS DI BIZZY INDONESIA). Skripsi thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta.

[img] Text
AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (185kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (955kB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Registered users only

Download (229kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (517kB)

Abstract

Bizzy Indonesia adalah salah satu pemain eCommerce B2B (business-to-business) di Indonesia, dimana jenis sektor eCommerce ini belum terlalu dikenal oleh masyarakat Indonesia. Namun dari perspektif marketing, Bizzy belum melakukan aktivitas promosi dan pemasaran secara maksimal dalam memperkenalkan platform-nya. Selain itu dari perspektif operasi, Bizzy belum memiliki job description yang tertulis jelas untuk setiap divisinya. Jika hal-hal tersebut tidak diperhatikan, dikhawatirkan Bizzy tidak mampu mencapai peluang dan menghadapi ancaman kompetisi. Dengan usia yang belia, Bizzy harus memiliki strategi yang tepat untuk menjalankan dan bertahan dengan bisnisnya, dan salah satu elemen penting yang harus diperhatikan adalah model bisnis. Penyusunan strategi dilakukan dengan konsep Business Model Canvas dengan bantuan analisis SWOT. Alternatif strategi yang dihasilkan berupa 9 set usaha-usaha dalam penetrasi pasar dan pengembangan produk sehingga formulasi model bisnis kanvas Bizzy yang baru lebih ditekankan kepada aktivitas pemasaran, peningkatan kualitas hubungan dengan konsumen dan penambahan nilai-nilai yang bisa ditawarkan oleh Bizzy Indonesia.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: [No. Panggil: 1510312003] [Ketua Penguji: Reda Rizal] [Penguji I: Muhamad As'adi] [Penguji II/Pembimbing: Donny Montreano]
Uncontrolled Keywords: strategi bisnis, Business Model Canvas, penetrasi pasar, pengembangan produk
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Teknik > Program Studi Teknik Industri (S1)
Depositing User: Muchamad Reza Pahlawan
Date Deposited: 01 Nov 2019 07:50
Last Modified: 01 Nov 2019 07:50
URI: http://repository.upnvj.ac.id/id/eprint/486

Actions (login required)

View Item View Item