ANALISIS PENERAPAN SISTEM INFORMASI PENJUALAN MERCEDES-BENZ: STUDI KASUS DI PT ADENDANMAS (AUTHORIZED MERCEDES-BENZ DEALER)

Riva Abdillah Aziz, - (2014) ANALISIS PENERAPAN SISTEM INFORMASI PENJUALAN MERCEDES-BENZ: STUDI KASUS DI PT ADENDANMAS (AUTHORIZED MERCEDES-BENZ DEALER). Tesis thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta.

[img] Text
AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (912kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (863kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (789kB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (254kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (2MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memenuhi persyaratan dalam mencapai kelulusan pada program Megister Manajemen dengan konsentrasi Sistem Informasi Manajemen di Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Jakarta. Tesis ini bertujuan untuk mempelajari bagaimana sistem informasi penjualan yang efektif pada produk Merecedes-Benz, berdasarkan dengan pengamatan yang mendalam dan analisis bagaimana perilaku penggunaan sistem informasi penjulan di PT. Adedanmas. Pendekatan penelitian ini menggunakan metode kualitatif di mana sampel yang diambil untuk diwawancarai, berdiskusi dan bertukar informasi yang bermanfaat adalah sebanyak sembilan orang dari tingkat manajerial dan beberapa staf yang terkait. Adapun total karyawan di PT. Adedanmas (Authorized Merced-Benz Dealer) sebanyak 150 karyawan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1. Tingkat pengetahuan teknis karyawan PT. Adedanmas dalam mempergunakan data sistem informasi penjualan membutuhkan perhatian khusus. Diperlukan pelatihan reguler dan efektif untuk menangani keakuratan data dan mengurangi kesalahan akibat perubahan data sehingga data menjadi normal sesuai dengan yang diharapakan dan memenuhi persyaratan standar DMS. 2. Selain SDM dan dukungan komponen fisik dari aplikasi, dibutuhkan keseriusan yang konsisten, sambil menataulang dan mendefinikan kembali metodelogi serta peningkatan konsep dan kebutuhan aplikasi. Berdasarkan penelitian di atas maka dapat disimpulkan bahwa: 1. Dibutuhkan peningkatan pengetahuan karyawan PT. Adedanmas terhadap fungsi dan keuntungan dari sistem informasi penjualan DMS. 2. Dibutuhkan peran aktif dari manajemen PT. Adedanmas untuk memonitor penggunaan sistem informasi penjualan DMS. 3. Dibutuhkan penerapan klasifikasi dan manajemen hak akses pengguna.

Item Type: Tugas Akhir, Skripsi, Tesis, dan Disertasi (Tesis)
Additional Information: [No. Panggil: 1210921001] [Ketua Penguji: Adella H.S.] [Penguji I: Djafar Basri] [Penguji II: Nidjo Sandjojo] [Penguji III: Dwi Nugroho]
Uncontrolled Keywords: SOP, DMS, Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Program Studi Manajemen (S2)
Depositing User: Eka Dewi
Date Deposited: 28 Nov 2019 02:17
Last Modified: 28 Nov 2019 02:17
URI: http://repository.upnvj.ac.id/id/eprint/4617

Actions (login required)

View Item View Item