ANALISIS TINGKAT KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP KUALITAS PELAYANAN PERIZINAN PADA PUSAT PERLINDUNGAN VARIETAS TANAMAN DAN PERIZINAN PERTANIAN

Kuswanto, - (2016) ANALISIS TINGKAT KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP KUALITAS PELAYANAN PERIZINAN PADA PUSAT PERLINDUNGAN VARIETAS TANAMAN DAN PERIZINAN PERTANIAN. Tesis thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta.

[img] Text
AWAL.pdf

Download (9MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (9MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (952kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (999kB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (2MB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengidentifikasi dan menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan konsumen terhadap pelayanan perizinan pada Pusat Perlindungan Varietas Tanaman dan Perizinan Pertanian (PVTPP). Dan untuk mewujudkan hal tersebut maka perlu perumusan strategi dalam upaya meningkatkan kepuasan konsumen terhadap pelayanan perizinan Pusat PVTPP. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan Oktober 2013 pada Pusat PVTPP Kementerian Pertanian. Pengolahan data menggunakan Microsoft Office Excel 2007 untuk melakukan analisis deskriptif dariprofil responden. Sedangkan analisis tingkat kepuasan dengan menggunakan SEM (Struktural Equation Modeling). Indeks Kepuasan Pelanggan (CSI) dan analisis Frekuensi menggunakan program LISREL 8,72. Dari hasil penelitian tersebut antara lain : Tangible (sarana fisik), Reliability (keandalan), Responsiveness (ketanggapan) dan Empathy (kepedulian) tidak berpengaruh positif terhadap kepuasan pelaku usaha pada pelayanan perizinan. Sedangkan Assurance (jaminan keamanan pelayanan) menunjukkan berpengaruh positif terhadap kepuasan pelaku usaha pada pelayanan perizinan Pusat PVTPP Kementerian Pertanian. Berdasarkan hal tersebut perlu segera direalisasikan sistem perizinan online secara keseluruhan tanpa membuang unsur- unsur penting yang harus dilakukan oleh pelaku usaha. Hal ini dilakukan agar dapat meningkatkan kepuasan kepada pelaku usaha yang mengurus perizinan di pelayanan perizinan Pusat PVTPP.

Item Type: Thesis (Tesis)
Additional Information: [No. Panggil: 1110921005] [Ketua Penguji: Jubaedah] [Penguji I: Alfatih S. Manggabarani] [Penguji II: Djumarno] [Penguji III: Said Djamaluddin]
Uncontrolled Keywords: Kepuasan konsumen, Pelayanan perizinan, Structural Equation Modeling (SEM)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Program Studi Manajemen (S2)
Depositing User: Eka Dewi
Date Deposited: 28 Nov 2019 02:15
Last Modified: 28 Nov 2019 02:15
URI: http://repository.upnvj.ac.id/id/eprint/4608

Actions (login required)

View Item View Item