ANALISIS EPIC MODEL IKLAN #ANAKBANGSABISA PT. GO-JEK INDONESIA PADA FOLLOWERS INSTAGRAM @GOJEKINDONESIA

Nadira Maurizka Kuputri, - (2019) ANALISIS EPIC MODEL IKLAN #ANAKBANGSABISA PT. GO-JEK INDONESIA PADA FOLLOWERS INSTAGRAM @GOJEKINDONESIA. Skripsi thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta.

[img] Text
AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (381kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (188kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)

Abstract

Media sosial sebagai bentuk dari media baru menawarkan pilihan baru dalam beriklan yang lebih efektif. Karena didalamnya tercipta komunikasi dua arah yang sangat menguntungkan pengiklan. Seperti yang dilakukan PT. Go-Jek Indonesia dalam kampanye iklan yang mereka lakukan mulai Hari Kemerdekaan Indonesia ke-73 hingga berakhirnya Asian Games 2018 dengan mengusung hastag #AnakBangsaBisa untuk mengajak audiens mereka khusunya di Instagram untuk ikut memberikan apresiasi kepada merek-merek lokal dan warga Indonesia yang sukses mengharumkan nama bangsa. Penelitian ini melihat efektivitas iklan #AnakBangsaBisa pada followers Instagram @gojekindonesia dengan menggunakan EPIC Model yang dikembangkan oleh AC Nielsen. Berdasarkan hasil analisa data yang didapatkan dari 100 responden, didapatkan EPIC Rate sebesar 4,13 (Efektif) hal tersebut menandakan bahwa efektivitas iklan #AnakBangsaBisa efektif dilihat dari seluruh dimensi Empathy, Persuasion, Impact, dan Communication. Dengan dimensi Impact yang melibatkan audiens dan pengetahuan mereka dalam membedakan merek Go-Jek; sebagai dimensi dengan skor kumulatif tertinggi yaitu di kisaran 4,25 (Sangat Efektif). Melalui Penelitian ini kita dapat mengetahui bahwa Instagram terbukti efektif dan dapat dijadikan media konvensional untuk membangun hubungan antara audiens dengan pengiklan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: [No. Panggil: 1510411018] [Pembimbing I: Siti Maryam] [Penguji I: Kusumajanti] [Penguji II: Supratman]
Uncontrolled Keywords: EPIC Model, efektivitas iklan, media sosial, Instagram, Go-Jek
Subjects: H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: Hidayah Husnul Khotimah
Date Deposited: 28 Nov 2019 06:25
Last Modified: 28 Nov 2019 06:25
URI: http://repository.upnvj.ac.id/id/eprint/4258

Actions (login required)

View Item View Item