PENGARUH STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN ONLINE “NAMA STUDIOS” TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN

Nimas Des Aristanti, - (2019) PENGARUH STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN ONLINE “NAMA STUDIOS” TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN. Skripsi thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta.

[img] Text
AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (251kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (856kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (919kB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (13kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh persaingan antar produk lokal Indonesia yang semakin ketat, semua berlomba-lomba memasarkan produknya dengan harga terjangkau dan dengan kualitas yang tidak jauh berbeda satu dengan yang lainnya. NAMA Studios merupakan salah satu industri lokal yang memberikan perhatian khusus dalam merancang strategi komunikasi pemasaran secara online untuk menarik minat beli konsumen. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui besarnya pengaruh strategi komunikasi pemasaran online NAMA Studios terhadap keputusan pembelian konsumen. Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan metode survei eksplanatif. Populasi dalam penelitian merupakan followers Instagram NAMA Studios sebanyak 114.000 orang dan sampel yang diambil berjumlah 100 orang menggunakan teknik Probability Sampling dengan pendekatan Simple Random Sampling. Analisis data kuantitatif dilakukan melalui uji validitas, uji reliabilitas, uji korelasi, dan uji koefisien determinasi. Kesimpulan dari hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh antara strategi komunikasi pemasaran online NAMA Studios terhadap keputusan pembelian konsumen dengan nilai r2 = 0,5055. Angka tersebut mengandung arti bahwa besar pengaruh variabel independen terhadap variabel dependen adalah 50,55%, sedangkan sisanya sebesar 49,45% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dikaji dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: [No. Panggil: 1510411021] [Pembimbing I: Supratman] [Penguji I: Kusumajanti] [Penguji II: Siti Maryam]
Uncontrolled Keywords: Strategi Komunikasi Pemasaran, Keputusan Pembelian Konsumen, Produk Lokal, Strategi Pemasaran Online, NAMA Studios
Subjects: H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: Hidayah Husnul Khotimah
Date Deposited: 28 Nov 2019 06:51
Last Modified: 28 Nov 2019 06:51
URI: http://repository.upnvj.ac.id/id/eprint/4257

Actions (login required)

View Item View Item