Dedi Maulana, - (2017) EFEKTIFITAS BILLBOARD IKLAN POCARI SWEAT DI JALAN PANCORAN TERHADAP PENINGKATAN BRAND EQUITY (Survey Kepada Mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Sahid Jakarta). Skripsi thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta.
Text
AWAL.pdf Download (1MB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (150kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository UPNVJ Only Download (1MB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository UPNVJ Only Download (1MB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository UPNVJ Only Download (1MB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (919kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (995kB) |
|
Text
RIWAYAT HIDUP.pdf Restricted to Repository UPNVJ Only Download (90kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository UPNVJ Only Download (3MB) |
Abstract
Latar belakang penelitian ini menjelaskan mengenai peningkatan brand equity pocari sweat terhadap banyaknya kompetitor minuman ion.produk pocari sweat yang dapat menghilangkan dehidrasi untuk memberikan cairan didalam tubuh manusia.bahwa diketahui cara mempromosikan produk ini dengan cara beriklan melalui media billboard. Hal ini membuat penulis melakukan penelitian efektivitas billboard iklan pocari sweat terhadap peningkatan brand equity. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui seberapa efektif iklan billboard pocari sweat terhadap peningkatan brand equity. Teori yang di gunakan peneliti ini komunikasi massa, periklanan, iklan efektivitas, brand equity. pendekatan penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan jenis penelitian eksplanatif dengan metode survey. Sampel dalam penelitian ini adalah mahasiswa Universitas Sahid Jakarta fakultas ilmu komunikasi yang mempunyai jumlah responden sebanyak 318 orang. Teknik penarikan sampel menggunakan cluster samplig (daftar sempel). Teknik pengumpulan data dengan menggunakan kuesioner atau angket yang disebarkan kepada responden. Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat pengaruh antara iklan pocari sweat terhadap peningkatan brand equity. Yang berada pada posisi 0,790 terletak pada angka 0,60 – 0,799 artinya memiliki pengaruh yang kuat. Saran penulis pada iklan pocari sweat khususnya iklan media luar ruang yaitu billboard agar lebih diperbanyak dan lebih kreatif. Hasil hipotesis penelitian pada penghitungan uji t yaitu Ha diterima dan Ho ditolak, bahwa ada pengaruh efektivitas billboard iklan pocari sweat di jalan pancoran terhadap peningkatan brand equity pada mahasiswa fakultas ilmu komunikasi Universitas Sahid Jakarta.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | [No. Panggil: 1210411087] [Ketua Penguji: Masayu S. Hanim] [Penguji I: Siti Maryam] [Penguji II (Pembimbing): Supratman] |
Uncontrolled Keywords: | Efektivitas billboard ikaln pocari sweat terhadap peningkataan brand equity |
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi (S1) |
Depositing User: | Luqman Imam |
Date Deposited: | 28 Nov 2019 06:25 |
Last Modified: | 28 Nov 2019 06:25 |
URI: | http://repository.upnvj.ac.id/id/eprint/4085 |
Actions (login required)
View Item |