EFEKTIVITAS IKLAN TELEVISI MY NOODLEZ DAN BRAND AWARENESS PADA IBU-IBU DI KELURAHAN CIBUBUR

Anindya Pramesthi, - (2016) EFEKTIVITAS IKLAN TELEVISI MY NOODLEZ DAN BRAND AWARENESS PADA IBU-IBU DI KELURAHAN CIBUBUR. Skripsi thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta.

[img] Text
AWAL.pdf

Download (705kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (94kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (857kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (967kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (967kB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (121kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (3MB)

Abstract

Fakta yang dirilis Liputan6.com tanggal 09 Desember 2013 menyatakan bahwa adanya penurunan gizi pada anak-anak yang disebabkan oleh kebiasaan anak-anak mengkonsumsi mie instan sehingga konsumsi buah dan sayur menurun, sementara itu banyak sajian iklan mie instan di televisi yang hanya menyampaikan infromasi varian rasa dan aspek ekonomis produknya saja. Iklan televisi My Noodlez menginformasikan komposisi produk mienya yang terbuat dari wortel dan rumput laut yang dikhususkan untuk anak-anak. Penelitian ini bertujuan untuk mengukur besarnya pengaruh efektivitas iklan televisi My Noodlez terhadap brand awareness. Metode yang digunakan adalah kuantitatif, survei pada ibu-ibu di kelurahan Cibubur dengan menyebarkan kuesioner dengan teknik sampling bertahap yaitu dengan purposive sampling dan accidental sampling unruk mengukur efektivitas iklan televisi berdasarkan indikator yaitu endorser, logo, tagline, jingle, headline, memengaruhi, membujuk, kognisi, afeksi, behavior, menilai, memahami, dan memaknai pesan, dan untuk mengukur brand awareness berdasarkan indikator endorser, logo, tagline, jingle, headline, hafal unsur-unsur iklan dan ingat alur iklan televisi . Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif dan inferensial. Hasil penelitian menunjukkan terdapat pengaruh sebesar 64,8% antara efektivitas iklan televisi My Noodlez terhadap brand awareness. Untuk dapat meningkatkan brand recall, diharapkan My Noodlez dapat lebih menguatkan keunikan dari produk My Noodlez pada iklan televisinya sehingga ibu-ibu dapat dengan cepat mengingat dan hafal dengan iklan televisi My Noodlez.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: [No. Panggil: 1210411091] [Ketua Penguji: Sumardi Dahlan] [Penguji I: Supratman] [Penguji II/Pembimbing: Rini Riyantini]
Uncontrolled Keywords: :Efektivitas iklan televisi, brand awareness, My Noodlez
Subjects: H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: Luqman Imam
Date Deposited: 28 Nov 2019 03:12
Last Modified: 28 Nov 2019 03:12
URI: http://repository.upnvj.ac.id/id/eprint/4051

Actions (login required)

View Item View Item