INTERPRETASI KHALAYAK TERHADAP IKLAN RAMAYANA VERSI #KERENLAHIRBATIN MENYAMBUT LEBARAN DI YOUTUBE (Studi Analisis Resepsi Khalayak Terhadap Unsur Humor Verbal & Nonverbal)

Mochamad Pasha Attamimi, - (2019) INTERPRETASI KHALAYAK TERHADAP IKLAN RAMAYANA VERSI #KERENLAHIRBATIN MENYAMBUT LEBARAN DI YOUTUBE (Studi Analisis Resepsi Khalayak Terhadap Unsur Humor Verbal & Nonverbal). Skripsi thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta.

[img] Text
AWAL.pdf

Download (390kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (15kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (913kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (2MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (845kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (843kB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (27kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)

Abstract

Iklan Ramayana Versi #Kerenlahirbatin Menyambut Lebaran Di Sosial Media Youtube memiliki konsep iklan yang menarik perhatian penonton untuk melihatnya karena menggunakan konsep iklan yang berunsur humor dengan pendekatan Parodi VCD Karoke Qasidah. Penelitian ini bertujuan untuk Mengetahui interpretasi Khalayak (Informan) terhadap dalam iklan Ramayana versi #KerenLahirBatin menyambut lebaran di Youtube secara verbal, Mengetahui interpretasi Khalayak (Informan) terhadap dalam iklan Ramayana versi #KerenLahirBatin menyambut lebaran di Youtube secara nonverbal, dan Menggambarkan khalayak/informan dominant, bernegosiasi, dan oposisional. Penelitian ini menggunakan analisis resepsi, dalam analisis resepsi terdapat proses analisis dari Encoding (Iklan Ramayana) , dan juga Decoding (Interpretasi Khalayak). Dalam encoding dianalisa menggunakan Teori Kode Verbal & Nonverbal untuk menganalisis isi pesan pada iklan Ramayana versi #Kerenlahirbatin menyambut lebaran di youtube dari aspek verbal dan juga nonverbal. Dalam Decoding menggunakan Teori Penerimaan Pesan (Reception Theory) untuk mengetahui pemaknaan khalayak secara spesifik, produksi dan pengalaman khalayak dalam hubungannya berinteraksi dengan isi media (Iklan). Proses ini ditujukan kepada komunikan yang melakukan decoding terhadap pesan yang diterima. Sehingga hal tersebut memunculkan tiga kategorisasi pemaknaan oleh khalayak, yaitu Dominant, Negotiated, dan Oppositional.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: [No. Panggil: 1510411068] [Pembimbing Utama: Rini Riyantini] [Pembimbing Pendamping: Ahmad Zakki A]
Uncontrolled Keywords: Resepsi, Khalayak, Iklan
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: Hidayah Husnul Khotimah
Date Deposited: 28 Nov 2019 02:48
Last Modified: 28 Nov 2019 02:48
URI: http://repository.upnvj.ac.id/id/eprint/4001

Actions (login required)

View Item View Item