PENGARUH KESESUAIAN TATAKRAMA PARIWARA INDONESIA PADA IKLAN BINTANG TOEDJOE MASUK ANGIN VERSI “JONATAN CHRISTIE DAN MELANEY RICARDO” TERHADAP PERSEPSI KHALAYAK (Survei dilakukan pada Masyarakat Kelurahan Jatikramat, Jatiasih, Bekasi)

Nur Alfiatun Nisa, - (2019) PENGARUH KESESUAIAN TATAKRAMA PARIWARA INDONESIA PADA IKLAN BINTANG TOEDJOE MASUK ANGIN VERSI “JONATAN CHRISTIE DAN MELANEY RICARDO” TERHADAP PERSEPSI KHALAYAK (Survei dilakukan pada Masyarakat Kelurahan Jatikramat, Jatiasih, Bekasi). Skripsi thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta.

[img] Text
AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (318kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (957kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (122kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini membahas tentang pengaruh kesesuaian tatakrama pariwara Indonesia pada iklan Bintang Toedjoe Masuk Angin Versi ” Jonathan Christie dan Melaney Ricardo” Terhadap Persepsi Khalayak. Tujuan penelitian untuk menginformasikan tentang seberapa besar Kesesuaian Tatakrama Pariwara Indonesia pada iklan Bintang Toedjoe Masuk Angin “Jonatan Christie dan Melaney Ricardo” yang ditayangkan pada televsi dan media dapat mempengaruhi persepsi khalayak (Survei dilakukan pada masyarakat kelurahan Jatikramat, Jatiasih, Bekasi). Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori A-T-R. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan pengumpulan data yang dilakukan dengan cara penyebaraan kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat kelurahan Jatikramat, Jatiasih, Bekasi, dan sampel menggunakan rumus Slovin yang kemudian didapatkan sebanyak 100 responden. Teknik penarikan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik non- probability sampling yaitu sampling Purposive, untuk memperoleh jawaban dari sampel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil uji korelasi variabel X (kesesuaian tatakrama) terhadap variabel Y (persepsi khalayak) sebesar 0,504. Berdasarkan hasil perhitungan koefisien determinasi didapatkan hasil adanya pengaruh variabel X terhadap variabel Y sebesar 25,4%. Hasil uji t didapatkan t hitung > t tabel yaitu t hitung 5,780 > t tabel 1,660, maka dapat disimpulkan H0 ditolak dan Ha diterima. Kesimpulan dari penelitian ini bahwa terdapat pengaruh yang sedang atau cukup kesesuaian tatakrama terhadap persepsi khalayak.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: [No. Panggil: 1510411101] [Pembimbing Utama: Ispawati Asri] [Pembimbing Pendamping: Ratu Nadya W]
Uncontrolled Keywords: Kesesuaian tatakrama pariwara Indonesia, Teori A-T-R, Persepsi Khalayak.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: Hidayah Husnul Khotimah
Date Deposited: 28 Nov 2019 02:48
Last Modified: 28 Nov 2019 02:48
URI: http://repository.upnvj.ac.id/id/eprint/4000

Actions (login required)

View Item View Item