PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH DALAM ONLINE REVIEW TERHADAP SIKAP FOLLOWERS AKUN INSTAGRAM RUANGGURU UNTUK BERLANGGANAN

Putri Apriani, - (2019) PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH DALAM ONLINE REVIEW TERHADAP SIKAP FOLLOWERS AKUN INSTAGRAM RUANGGURU UNTUK BERLANGGANAN. Skripsi thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta.

[img] Text
AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (11kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (21kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besarnya pengaruh electronic word of mouth dalam online review terhadap sikap followers akun Instagram Ruangguru untuk Berlangganan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah non-probability sampling dengan metode purposive sampling maka diperoleh sampel sebanyak 100 responden yang belum berlangganan aplikasi Ruangguru. Data didapatkan melalui penyebaran kuesioner terhadap responden yang telah ditentukan. Untuk menguji hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini digunakan teknik uji hipotesis dan untuk menentukan besarnya pengaruh digunakan teknik uji koefisien determinasi. Berdasarkan hasil dari penelitian dan pembahasan terhadap data yang ada, maka menunjukkan bahwa electronic word of mouth memliki hubungan yang kuat terhadap sikap followers untuk berlangganan. Dan memiliki pengaruh sebesar 44,2% yang menunjukkan bahwa adanya pengaruh (Ha diterima) antara variabel X (pengaruh electronic word of mouth) dan variabel Y (sikap followers untuk berlangganan) namun pengaruh tersebut hanya sebagian. Sisa pengaruh sebesar 55,8% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti. Faktor lain yang mempengaruhi tersebut seperti misalnya iklan televisi, iklan online, brand activation, direct selling dan lainnya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: [No. Panggil: 1510411117] [Pembimbing Utama: Siti Maryam] [Pembimbing Pendamping: Windhi Tia Saputra]
Uncontrolled Keywords: Electronic Word of Mouth, Attitude, Followers
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: Hidayah Husnul Khotimah
Date Deposited: 28 Nov 2019 02:43
Last Modified: 28 Nov 2019 02:43
URI: http://repository.upnvj.ac.id/id/eprint/3977

Actions (login required)

View Item View Item