PENGARUH TERPAAN IKLAN OVO DI APLIKASI GRAB TERHADAP PENINGKATAN BRAND LOYALTY (Survei pada Mahasiswa Pengguna Grab di London School of Public Relations jurusan Performing Arts Communication)

Salsabila Radisa Putri Laksmana, - (2019) PENGARUH TERPAAN IKLAN OVO DI APLIKASI GRAB TERHADAP PENINGKATAN BRAND LOYALTY (Survei pada Mahasiswa Pengguna Grab di London School of Public Relations jurusan Performing Arts Communication). Skripsi thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta.

[img] Text
AWAL.pdf

Download (736kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (91kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (928kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (939kB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (305kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini membahas tentang pengaruh terpaan iklan OVO di aplikasi Grab terhadap peningkatan brand loyalty. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui besarnya pengaruh terpaan iklan OVO di aplikasi Grab terhadap brand loyalty. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori Uses and Gratification. Metode yang digunakan adalah kuantitatif. Pengumpulan data yang dilakukan dengan cara penyebaran kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa London School of Public Relations jurusan Performing Arts Communication, untuk sampel menggunakan rumus Slovin yang kemudian didapatkan sebanyak 71 responden. Teknik penarikan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Probability Sampling atau Sampling kuota. Hasil penelitian menunjukan bahwa hasil uji korelasi terpaan iklan terhadap brand loyalty menunjukkan hasil yang kuat dan cukup berpengaruh. Berdasarkan hasil perhitungan koefisien determinasi adanya pengaruh variabel X terhadap variabel Y namun pengaruh tersebut lebih didominasi oleh faktor lain diluar penelitian. Hasil uji t menyimpulkan bahwa H0 ditolak dan Ha diterima. Kesimpulan dari penelitian ini terdapat pengaruh yang kuat antara terapaan iklan OVO di aplikasi Grab terhadap peningkatan brand loyalty. Saran dari penelitian ini yaitu Grab diharap terus meningkatkan kualitas mitra pengemudi, layanan, fitur aplikasi dan meningkatkan efektivitas iklan yang inovatif dan menarik. Serta OVO yang terus meningkatkan kualitas dalam pembayaran digital yang mempermudah masyarakat untuk bertransaksi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: [No. Panggil: 1510411143] [Penguji I: Kusumajanti] [Penguji II: Siti Maryam] [Pembimbing: Aan Setiadarma]
Uncontrolled Keywords: Terpaan Iklan, Teori Uses and Gratification, Brand Loyalty.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: Hidayah Husnul Khotimah
Date Deposited: 28 Nov 2019 01:35
Last Modified: 28 Nov 2019 01:35
URI: http://repository.upnvj.ac.id/id/eprint/3963

Actions (login required)

View Item View Item