PENGARUH TRANSAKSI C2C COMMERCE TERHADAP PERILAKU IMPULSIVE BUYING (Servei Pada Konsumen PT Shopee International Indonesia di Kelurahan Beji Kota Depok

Sri Wahyuningsih, - (2018) PENGARUH TRANSAKSI C2C COMMERCE TERHADAP PERILAKU IMPULSIVE BUYING (Servei Pada Konsumen PT Shopee International Indonesia di Kelurahan Beji Kota Depok. Skripsi thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta.

[img] Text
AWAL .pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (179kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (863kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (994kB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh ketatnya pesaingan bisnis yang memanfaatkan media internet sebagai tempat untuk melakukan komunikasi pemasaran. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh penggunaan transaksi C2C Commerce terhadap perilaku impulsive buying. Teori yang digunakan adalah teori integrated marketing communication (IMC) dengan elemen yang pendukung yaitu interactive/internet marketing. dan perilaku konsumen yang masuk pada teori perilaku komunikasi. Metodologi penelitian ini menggunkan pendekatan kuantitatif dan merupakan jenis penelitian eksplanatif. Penelitian ini mempunyai populasi 46.640 orang demgan sampel 100 responden yang menggunakan rumus Yamane. Hasil pengujian diperoleh uji korelasi sebesar 0,765 yang berarti mempunyai hubungan yang kuat, dan koefisisen determinasi besarnya 66% dan sisanya 34%. Sedangkan nilai T hitung sebesar 11,757 > dari T tabel sebesar 1,660. Yang artinya bahwa adanya pengaruh Transaksi C2C Commerce (variabel x) terhadap perilaku Impulsive buying. Kesimpulan penelitian ini yaitu Transaksi C2C Commerce dapat menarik konsumen karena adanya berbagai macam kemudahan transaksi yang ditawarkan oleh model C2C Commerce sehingga membentuk perilaku impulsive buying pada konsumen. Saran dalam penelitian ini yaitu, Perlu juga bagi Shopee untuk memperbaiki kualitas layanan dan terus berinovasi dalam memuaskan konsumen.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: [No. Panggil: 1410411201] [Pembimbing Utama: Siti Maryam] [Pembimbing Pendamping: Puri Bestari Mardani]
Uncontrolled Keywords: Impulsive buying, Transaksi C2C Commerce, IMC
Subjects: H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: Hidayah Husnul Khotimah
Date Deposited: 28 Nov 2019 02:17
Last Modified: 28 Nov 2019 02:17
URI: http://repository.upnvj.ac.id/id/eprint/3943

Actions (login required)

View Item View Item