PENGARUH PEMBERITAAN MEDIA ONLINE TENTANG POLEMIK TRANSPORTASI BERBASIS APLIKASI TERHADAP PERSEPSI MAHASISWA PENGGUNA GO-JEK (SURVEI PADA MAHASISWA FISIP UPN “VETERAN” JAKARTA)

Dita Rahmatika, - (2016) PENGARUH PEMBERITAAN MEDIA ONLINE TENTANG POLEMIK TRANSPORTASI BERBASIS APLIKASI TERHADAP PERSEPSI MAHASISWA PENGGUNA GO-JEK (SURVEI PADA MAHASISWA FISIP UPN “VETERAN” JAKARTA). Skripsi thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta.

[img] Text
AWAL.pdf

Download (767kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (221kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (965kB)
[img] Text
BAB II .pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV .pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V .pdf

Download (921kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (936kB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (23kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui adakah pengaruh pemberitaan media online tentang polemik transportasi berbasis aplikasi terhadap persepsi mahasiswa FISIP UPN “Veteran” Jakarta yang menggunakan Go-Jek. Latar belakang penelitian adalah kehadiran media massa online mempermudah masyarakat mendapatkan berita atau informasi, khususnya para mahasiswa. Karena media massa online selalu memperbaharui berita secara cepat dan dapat diakses dengan mudah. Seperti media massa lainnya, media online juga mampu memberikan pengaruh kepada pembacanya. Salah satunya adalah pemberitaan tentang polemik transportasi berbasis aplikasi yang dapat memberikan pengaruh terhadap persepsi mahasiswa pengguna Go-Jek. Teori yang digunakan adalah teori uses and gratifications. Metodologi penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian survei eksplanatif. Responden penelitian ini adalah mahasiswa FISIP UPN “Veteran” Jakarta yang berjumlah 88 orang. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa korelasi variabel X dengan variabel Y sebesar 0,648. Berdasarkan perhitungan koefisien determinasi diperoleh hasil adanya pengaruh variabel X terhadap variabel Y sebesar 41,3%. Perhitungan hipotesis didapati t hitung > t tabel yaitu 7,894> 1,658 maka dapat ditentukan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima. Sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara pemberitaan media online tentang polemik transportasi berbasis aplikasi terhadap persepsi mahasiswa pengguna Go-Jek.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: [No. Panggil: 1210411010] [Ketua Penguji: Masayu Sharifah Hanim] [Penguji I: Supratman] [Penguji II: Ibnu Soeprijo]
Uncontrolled Keywords: Pemberitaan, Media Online, Persepsi, Go-Jek
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: Luqman Imam
Date Deposited: 28 Nov 2019 01:45
Last Modified: 28 Nov 2019 01:45
URI: http://repository.upnvj.ac.id/id/eprint/3802

Actions (login required)

View Item View Item