Kevin Olivier, - (2016) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN CUSTOMER SERVICE TV CABLE& INTERNET BROADBAND PT FIRST MEDIA,Tbk TERHADAP KEPUASAN PELAYANAN MELALUI MEDIA SOSIAL (Survei Pada Twitter @FirstMediaCares). Skripsi thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta.
Text
AWAL.pdf Download (923kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (93kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository UPNVJ Only Download (1MB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository UPNVJ Only Download (1MB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository UPNVJ Only Download (1MB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (970kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (865kB) |
|
Text
RIWAYAT HIDUP.pdf Restricted to Repository UPNVJ Only Download (128kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository UPNVJ Only Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk mengukur pengaruh kualitas pelayanan customer relations terhadap kepuasan pelayanan PT. First Media, Tbk. di twitter First Media @FirstMediaCares. Latar belakang penelitian karena peneliti pernah berinteraksi kepada admin Twitter @FirstMediaCares, tetapi balasan dari akun tersebut tidak berbeda dengan pelanggan lainnya yang kurang informatif. Sehingga peneliti ingin mengetahui bagaimana kepuasan pelayanan twitter First Media dari pelanggan lainnya. Teori yang digunakan adalah teori Uses and Gratification. Metodologi penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan survei eksplanatif. Responden penelitian ini adalah pelanggan First Media di Twitter @FirstMediaCares yang berjumlah 100 orang. Hasil dari penelitian diperoleh nilai t hitung 11,309 > 1.660 yang berarti terdapat pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelayanan. Kesimpulan dari penelitian ini adalah terdapat pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelayanan sebesar 5.892. Saran penulis untuk PT. First Media, Tbk adalah terus memaksimalisasi kualitas pelayanan dalam memberikan pelayanan ke pelanggan karena banyaknya persaingan TV Cable dan Internet Broadband yang memberikan tanggapan keluhan yang lebih informatif.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | [No. Panggil: 1210411004] [Ketua Penguji: Sumardi Dahlan] [Penguji I: Damayanti] [Penguji II: Nurdi] |
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Pelayanan, Customer Relations, Kepuasan Pelayanan, PT First Media |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi (S1) |
Depositing User: | Luqman Imam |
Date Deposited: | 27 Nov 2019 03:37 |
Last Modified: | 27 Nov 2019 03:37 |
URI: | http://repository.upnvj.ac.id/id/eprint/3564 |
Actions (login required)
View Item |