IMPLEMENTASI FP-GROWTH PADA PERUSAHAAN BERSKEMA MULTI-LEVEL MARKETING UNTUK MENINGKATKAN STRATEGI PENJUALAN

Laksmi Devy Kusuma Wardhani, - (2015) IMPLEMENTASI FP-GROWTH PADA PERUSAHAAN BERSKEMA MULTI-LEVEL MARKETING UNTUK MENINGKATKAN STRATEGI PENJUALAN. Skripsi thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta.

[img] Text
AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (68kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (833kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (854kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (822kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (819kB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (76kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (876kB)

Abstract

Perusahaan S merupakan perusahaan retail dengan skema pemasaran Multi-Level yang berskala internasional, oleh karena itu data transaksi penjualan yang dihasilkan setiap bulannya terbilang besar. Metode data mining digunakan untuk menghasilkan sebuah informasi baru dari tumpukan data transaksi tersebut. Salah satu teknik data mining yang dapat digunakan adalah association data mining atau yang biasa disebut dengan istilah market basket analysis. Pada teknik analisa keranjang pasar ini akan dilakukan pengelompokan serta pencarian pola dari produk yang sering muncul secara bersamaan pada suatu transaksi. Proses analisa dimulai dengan mencari sejumlah frequent itemset dan dilanjutkan dengan pembentukan aturan-aturan asosiasi (association rules). Algoritma FP-Growth digunakan untuk mempermudah pencarian frequent itemset karena didalamnya terdapat pembentukan FP-Tree yang berguna untuk memadatkan data yang sama, sehingga proses pencarian menjadi lebih cepat dan penggunaan memori dapat dikurangi. Pola keterkaitan antar barang yang terbentuk dalam aturan asosiasi diharapkan dapat menjadi bahan pertimbangan bagi perusahaan dalam penentuan strategi pemasaran dan penjualan yang efektif.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: [No. Panggil: 1010511107] [Ketua Penguji: Iin Ernawati] [Penguji I: Anita Muliawati] [Penguji II (Pembimbing): Yudhi Biantoro]
Uncontrolled Keywords: data mining, association rules, market basket analysis, FP-Growth, FP-Tree
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Program Studi Informatika (S1)
Depositing User: Daniel Parlindungan
Date Deposited: 27 Nov 2019 06:15
Last Modified: 27 Nov 2019 06:15
URI: http://repository.upnvj.ac.id/id/eprint/3383

Actions (login required)

View Item View Item