Agung Solehan, - (2015) APLIKASI AUGMENTED REALITY PEMBELAJARAN RUMAH ADAT INDONESIA (Studi Kasus : Sekolah Dasar Negeri 01 Gandul Depok). Skripsi thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta.
Text
AWAL.pdf Download (839kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (30kB) |
|
Text
BAB 1.pdf Download (4MB) |
|
Text
BAB 2.pdf Restricted to Repository UPNVJ Only Download (4MB) |
|
Text
BAB 3.pdf Restricted to Repository UPNVJ Only Download (4MB) |
|
Text
BAB 4.pdf Restricted to Repository UPNVJ Only Download (4MB) |
|
Text
BAB 5.pdf Download (4MB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (857kB) |
|
Text
RIWAYAT HIDUP.pdf Restricted to Repository UPNVJ Only Download (95kB) |
|
Text
LAMPIRAN .pdf Restricted to Repository UPNVJ Only Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk mempermudah siswa-siswi sekolah dasar dalam memahami dan mengenal rumah adat di Indonesia. Aplikasi ini dibuat dengan metode Augmented Reality, menggunakan Marker Based Tracking yang didesain dengan menggunakan aplikasi 3D max. Aplikasi ini dirancang menggunakan openGL berbasis komputer untuk menghasilkan aplikasi pembelajaran yang mudah digunakan sehingga dapat meningkatkan minat dan pemahaman siswa- siswi sekolah dasar dalam pembelajaran rumah adat Indonesia. Diharapkan dengan dibuatnya aplikasi pembelajaran rumah adat Indonesia ini dapat membantu mempermudah para siswa-siswi sekolah dasar dalam mengenal rumah adat Indonesia.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | [No. Panggil: 1010511049] [Ketua Penguji: Yuni Widiastiwi] [Penguji I: Theresia Wati] [Penguji II (Pembimbing): Bambang Tri Wahyono] |
Uncontrolled Keywords: | Pembelajaran, Augmented Reality, Marker Based Tracking, Rumah adat Indonesia |
Subjects: | Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Program Studi Informatika (S1) |
Depositing User: | Daniel Parlindungan |
Date Deposited: | 27 Nov 2019 01:48 |
Last Modified: | 27 Nov 2019 01:48 |
URI: | http://repository.upnvj.ac.id/id/eprint/3347 |
Actions (login required)
View Item |